Sukses

Lombok Kuning Simpati, Sambal Citarasa Khas Makassar yang Bikin Sedap Semua Makanan

Dari sekian banyak merk sambal botolan, keunikan rasa Lombok Kuning Simpati wajib pecinta kuliner pedas.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar makanan pedas, rasanya tak lengkap bisa setiap melahap makanan tanpa kehadiran sambal. Gak heran setiap rumah tangga dan warung makanan selalu memiliki stok sambal untuk disajikan. Bisa lebih dari satu jenis, baik itu sambal dadakan atau kemasan.

Beragam varian sambal kini dikemas semakin praktis agar bisa dinikmati agar bisa dinikmati kapan dan di mana saja. Dari sekian banyak merk sambal botolan, keunikan rasa Lombok Kuning Simpati wajib pecinta kuliner pedas.

Jangan hanya dibayangkan nikmatnya seperti apa, segera PO lewat ManisdanSedap.com. Platform ini akan membantumu menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara, juga bisa order dalam sekejap.

Berawal dari Pelengkap Pangsit Mie

Hidangan berbahan mie jadi salah satu santapan yang cocok dipasangkan dengan sambal. Tapi siapa sangka, usaha pangsit mie yang dirintis mulai 1998 justru jadi cikal bakal Lombok Kuning Simpati. 

Banyak menarik minat pembeli ketimbang menu utama, racikan berbahan cabai rawit ini pun mulai dipasarkan sebagai Lombok Kuning di tahun 2013. Dua tahun kemudian, produk khas Makassar ini pun sukses memasuki toko dan supermarket dengan merek Lombok Kuning Simpati, nama yang diambil dari kios pangsit mie.

Rasa Unik dan Berkualitas

Kalau sambal botolan biasanya punya citarasa pedas manis, maka sensasi yang berbeda dari Lombok Kuning Simpati ini bakal bikin pecinta pedas ketagihan. Perpaduan pedas, asin, gurih, dan asam makin menggugah selera dengan aroma bawang putih. 

Tak perlu ragu menambahkannya ke gorengan, olahan ayam, hidangan mie, atau sajian berkuah. Pasalnya, produk sambal yang dibuat oleh Ridwan Wahyudi Chandra ini murni dibuat dari cabai rawit segar, tanpa campuran cabai kering atau bubuk. Bahkan berkomitmen tanpa menambahkan pewarna, pengental, MSG, dan juga bebas gula.

Ingin Memasarkannya hingga Mancanegara

Mengusung citarasa unik khas Makassar dan punya banyak keunggulan, Lombok Kuning Simpati sempat mengalami tantangan dalam memperkenalkan produk ke masyarakat. Sempat ditolak berkali-kali untuk dipasarkan ke toko atau supermarket, kini 3 ukuran sambal botolan ini bisa ditemukan di berbagai tempat di Sulawesi Selatan.

Bisa tahan hingga 1 tahun dalam kondisi tersegel, Lombok Kuning Simpati ini pun sudah dikirim ke seluruh Sulawesi, Jakarta, Surabaya, Samarinda, Denpasar, hingga Papua. Harapannya, roduk ini bisa menjadi pioner sambal khas dengan citarasa daerah yang bisa menembus pasar nasional, bahkan mancanegara.

Bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pecinta pedas bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi, yang terpisah dari platform. Bantu mengenalkan beragam produk kuliner lebih luas lagi, yuk daftarkan usaha kuliner rumahanmu ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.