Sukses

Arti Simbolis di Balik Kegemaran Ratu Elizabeth Pakai Topi Sebagai Aksesori

Begini alasan Ratu Elizabeth memilih topi sebagai aksesoris penunjang, simak arti maknanya!

Liputan6.com, Jakarta - Tidak heran melihat Ratu Elizabeth sebagai penggemar berat pakaian yang berseragam. Ia kerap tampil dengan sepatu hitam, dompet kecil tapi terstruktur, dan mantel serta topi yang warna senada. Gayanya terlihat sangat serasi, cerah, anggun, dan konsisten.

Dilansir Purewow.com, Kamis (28/10/2021), dari sebuah buku yang berujudul HRH: So Many Thoughts on Royal Style karya Elizabeth Holmes selaku pakar gaya kerajaan, memberikan alasan tentang arti di balik kegemaran Ratu Elizabeth yang sering memakai topi.

Holmes berbicara dengan sejarawan Inggris, Robert Lacey, "Sangat sedikit wanita modern yang memakai topi sebagai bagian dari seragam kerja mereka, selain mungkin anggota angkatan bersenjata.. Ini sebagai reminder bahwa Ratu Elizabeth terikat pada layanan, pekerjaan."

"Sebagian besar dari pekerjaan mereka adalah tampil di depan umum. Mereka tidak memberikan wawancara terbuka atau berbicara terlalu banyak. Pakaian mereka sangat indah, tetapi juga sangat berarti.. Ini adalah bukti dari kekuatan mode," tambah Holmes.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Pakaian Kerajaan

Selera mode Ratu Elizabeth telah lama menjadi subjek yang populer. Penjahitnya Angela Kelly, menulis tentang hal itu dalam memoar 2019 The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and the Wardrobe.

Dia menjelaskan bahwa gaya kerajaan sangat disengaja. "Ratu sadar bahwa dia harus mudah terlihat oleh orang banyak ketika dia keluar, jadi saya memilih warna mencolok yang mudah dilihat."

Holmes juga berbincang banyak saat hadir di podcast Royally Obsessed. Holmes mengungkapkan bahwa outfit Markle mendapat inspirasi dari karakter Suits-nya, Rachel Zane, pakaiannya mencerminkan perasaannya. (Misalnya, saat dia memakai baju yang berwarna merah, itu berarti ia sedang jatuh cinta.)

Holmes menjelaskan bahwa dirinya terkesima saat menonton acara pernikahan Markle secara langsung. "Itu gaun, setelah gaun, ada gaun lagi berwarna blush on, netral tua cokelat."

Ia melanjutkan bahwa itu mewakili status Markle sebagai istri Pangeran Harry. Warna gaun Markle menunjukan bahwa ia adalah pengantin baru yang sedang menunjukkan betapa dia sedang jatuh cinta.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.