Sukses

Cara Samarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Secara Alami

Anda dapat menemukan bahan alami untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dari dapur. Apa saja bahan alaminya?

Liputan6.com, Jakarta - Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda menjadi problema tak sedikit orang. Masalah tersebut tentu akan sangat memengaruhi penampilan dan kesehatan kulit.

Namun ketika masalah ia terjadi pada Anda, ada beberapa cara menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata yang tak kunjung hilang. Menurut pakar ilmiah, lingkaran hitam di bawah mata dapat terjadi karena penuaan yang menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen di kulit sekitar mata, sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur.

Selain karena penuaan, munculnya kantong mata dan lingkaran hitam juga bisa disebabkan karena kelelahan dan kurang tidur. Hal ini juga terjadi akibat peningkatan jumlah melanin di kulit sekitar mata (terkena paparan sinar matahari berlebihan), dan stres.

Lalu, bagaimana cara untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawha mata? Dilansir dari Purewow.com, Kamis, 28 Oktober 2021, simak cara menyamarkan bahkan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan di dapur.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan Membuat Masker Mata

1. Potong peterseli lalu masukkan ke dalam mangkuk, aduk dan tekan peterseli agar sarinya keluar dan tuangkan air panas sambil mengaduk peterseli di dalam mangkuk. Anda bisa menambahkan sedikit yoghurt jika ingin masker sedikit lebih kental.

2. Celupkan kapas ke dalam campuran peterseli di dalam wadah, kapas yang sudah basah letakkan di bawah mata sisi kanan dan kiri sambil berbaring dan diamkan selama sepuluh menit.

3. Lakukan cara ini sekiranya dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Peterseli mengandung vitamin K dan kaya akan vitamin C, kedua bahan tersebut dapat membantu dan mencerahkan kerutan pada kulit. Anda akan melihat perbedaan yang kontras dalam beberapa minggu, dan pastikan atur jadwal tidur yang baik. (Azarine Natazia) 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini