Sukses

Cara Pengantin Perempuan agar Suaminya yang Tunanetra Bisa Merasakan Penampilannya

Pengantin perempuan sengaja memakai pakaian taktil agar suaminya bisa merasakan penampilannya saat pesta pernikahan,

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengantin baru membagikan cerita manisnya menikah dengan perempuan bernama Kelly Anne. Lelaki tunanetra itu seorang atlet dan juga musisi.

Melansir dari laman Insider, Rabu (27/10/2021), sebelum pernikahan digelar pada 2 Oktober 2021, Kelly sengaja membuat gaun pengantin taktil dengan banyak tekstur yang menyenangkan. Taktil berkaitan dengan sentuhan dan rabaan sehingga orang bisa merasakan penampilan seseorang, seperti pada Kelly Anne dan Anthony Ferraro.

Anthony bercerita, Kelly sengaja merahasiakan detail gaun itu dari dirinya sehingga dia bisa terkejut di hari pernikahan mereka. "Saya tidak diizinkan untuk tahu apa-apa tentang itu," kata Anthony.

Ia bahkan pergi bersama Kelly untuk mengambil gaunnya di Brooklyn. Namun, ia tetapi tidak diizinkan masuk bersamanya. "Saya harus menunggu di mobil," ujarnya.

Gaun itu, terbuat dari beludru dan sutra, menampilkan bunga renda yang halus dan punggung terbuka dengan ikatan rumbai. Gaun tersebut juga dilengkapi dengan sarung tangan.

Untuk pernikahan mereka, Kelly Anne mengenakan jaket beludru berpohon di atas gaun pengantinnya sebagai panggilan balik ke awal kisah cinta mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Visualisasi

"Saya benar-benar tidak bisa berhenti bermain dengan poninya," katanya. "Tekstur itu membuat saya bisa memvisualisasikan Kelly dengan sempurna di kepala saya," imbuh Anthony.

Anthony takjub dengan penampilan Kelly. Ia mengatakan gaun Kelly memiliki strip beludru di sekelilingnya dan semuanya dibuat dari sutra.

"Dan itu bukan tekstur yang aneh. Itu indah, taktil, menyenangkan, sensorik," ucap Anthony.

3 dari 4 halaman

Motivasi Orang Lain

Pasangan itu juga membagikan masker mata untuk mendorong para tamu menikmati pernikahan dengan indra mereka yang lain. Anthony berharap dapat terus memotivasi orang untuk menjalani kehidupan terbaik mereka.

"Kelly dan saya, kami bermimpi besar," katanya. "Orang-orang akan berpikir kami gila karena ingin melakukan hal-hal tertentu, tetapi jika Anda memiliki visi, dan itu adalah visi yang positif, dan Anda melakukan sesuatu untuk kebaikan, itu bisa dilakukan," kata dia.

Anthony tentu memahami akan ada hambatan untuk mewujudkan mimpi besarnya itu. Namun, ia akan berusaha menerobos  berbagai hambatan yang ada. 

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.