Sukses

Bos Pakaian Dalam Bagi-Bagi Rp140 Juta dan Tiket Pesawat Kelas 1 untuk Karyawannya

Bonus ini diumumkan bos pakaian dalam ini setelah perusahaan manajemen aset membeli saham mayoritas Spanx.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Spanx Sara Blakely berhasil mencetak sejarah ketika perusahaan manajemen aset Blackstone membeli saham mayoritas Spanx yang bernilai 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp17 triliun. Bos brand pakaian dalam dan shapewear ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak yang membantu mewujudkan pencapaian tersebut.

Dilansir dari People, Rabu (27/10/2021), bos pakaian dalam ini membagikan kabar spesial melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadi. Ia mengumumkan seluruh karyawan akan menerima 10 ribu dolar AS (Rp141 juta) dan dua tiket pesawat kelas satu untuk bepergian ke mana saja di dunia.

"Saya benar-benar ingin setiap karyawan merayakan momen ini dengan cara mereka sendiri dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup mereka! Bersulang untuk 21 tahun keajaiban dan banyak lagi yang akan datang," tulisnya dalam kolom keterangan video.

Cuplikan di belakang layar penampilan Sara Blakely berpidato yang memberdayakan dan emosional kepada karyawannya. Ia mengenang kembali ketika membangun perusahaan dan mengingat tujuan ambisius yang ditetapkan.

"Di papan tulis di kamar saya, saya menuliskan tujuan. Saya berkata, 'Suatu hari perusahaan ini akan bernilai 20 juta dolar AS.' Semua orang menertawakan saya. Jadi, untuk berdiri di sini hari ini dan berpikir tentang apa yang telah kami ciptakan dan apa yang dapat kami lakukan dengan menjadi otentik dan baik dan (menghadirkan) produk luar biasa kepada perempuan," kata Blakely.

"Untuk menggunakan prinsip-prinsip yang sangat feminin di ruang yang sangat maskulin, yaitu bisnis, memimpin dengan intuisi dan kerentanan. Saya pikir ini adalah momen yang sangat besar bagi perempuan," tambah bos pakaian dalam ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bonus

Sebelum mengumumkan bonus, Blakely merayakan ini dengan mengapresiasi para perempuan yang membuka jalan baginya, termasuk ibu dan neneknya. "Motto hidup saya adalah semakin banyak yang Anda alami dalam hidup, semakin banyak yang harus Anda tawarkan kepada orang lain," jelasnya.

Saat bonus diumumkan, beberapa karyawan menangis sedangkan yanglain membagikan rencana perjalanan mereka. "Saya akan pergi berbulan madu dengan tunangan saya, dan kita akan pergi ke Bora Bora!" kata seorang karyawan. "Saya akan pergi ke Afrika Selatan," kata seorang karyawan lainnya sambil melompat-lompat kegirangan.

Pekan lalu, Blakely mengunggah potret dirinya menandatangani dokumen. Kala itu, ia tengah menyelesaikan kesepakatan Blackstone dengan keterangan panjang tentang sejarah Spanx dan alasannya menjual sebagian besar perusahaan.

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur

"Dengan sepenuh hati saya mencintai merek ini. Dengan sepenuh hati saya akan terus mencintai merek ini. Saya akan tetap menjadi pemegang saham yang signifikan dan terus membantu bisnis memenuhi potensi terbesarnya, serta terus memenuhi hasrat terbesar saya, mengangkat perempuan. Saya sangat bersemangat hari ini untuk masa depan Spanx seperti saat saya memulainya 21 tahun yang lalu," jelas Blakely.

Ia menyebut menerima tanda 21 tahun lalu untuk membangun perusahaan dan menerima tanda lain, yakni waktu yang tepat untuk menerima mitra dan khususnya Blackstone. "Setelah bertemu dengan tim yang semuanya perempuan, saya tahu mereka adalah mitra yang tepat untuk mengembangkan misi kami dan meningkatkan tujuan kami," lanjutnya.

"Sekarang bersama dengan Blackstone, kami akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memajukan misi kami membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, satu demi satu! Pantau terus," jelas Blakely.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.