Sukses

5 Olahan Granola yang Lezat, Cocok untuk Menu Diet

Menu diet sehat dengan beragam pilihan olahan granola.

Liputan6.com, Jakarta - Jika sedang menjalani diet umumnya orang harus mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.  Bukan rahasia lagi bahwa granola menjadi salah satu makanan pilihan untuk diet sehat.

Granola merupakan jenis makanan yang terdiri dari beberapa komponen, seperti oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering. Granola dipercaya dapat menurunkan berat badan. Bahkan makanan ini dapat membantu menurunkan kolestrol, hingga mencegah penyakit kronis semacam penyakit jantung dan kanker.

Gandum memiliki kandungan gandum utuh yang kaya mineral dan vitamin. Jumlahnya banyak lebih banyak daripada sereal dalam setiap sajiannya.

Agar tidak bosan mengonsumsi granola setiap harinya, berikut beberapa macam olahan granola yang dapat dicoba di menu diet Anda, dirangkum dari merdeka.com, Rabu (27/10/21).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cinnamon Granola

Cinnamon granola yang memiliki cita rasa lezat ini dibuat langsung dari oven, sehingga benar-benar terjaga kualitas, aroma, rasa, sekaligus zat gizi yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, cinnamon granola juga cocok menjadi makanan sehar bagi ibu hamil, ibu menyusui atau penikmat gaya hidup vegan.

3 dari 7 halaman

2. Greentea Granola

Greentea granola juga berkualitas karena dibuat langsung dari oven yang punya aroma green tea. Tambahan almond dan kismis pada varian ini akan membuat olahan granola semakin nikmat.

4 dari 7 halaman

3. Premium Chocolate Granola

Pada varian ini terdapat isian yang beragam. Selain granola, ada tambahan kacang-kacangan, biji-bijian, buah kering yang dipadukan dengan cita rasa cokelat yang lezat dan kaya manfaat.

Sama seperti olahan granola lainnya, premium chocolate granola juga dibuat langsung dari oven.

5 dari 7 halaman

4. Premium Vegan Nut Granola

Premiun vegan nut granola juga terdapat isian yang beragam. Isian tersebut berupa campuran kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering yang membuat sajian granola ini semakin berkualitas.

6 dari 7 halaman

5. Premium Granola

Premium granola ini memiliki olahan yang cocok untuk diet. Rasa manis yang dihadirkan hanya berasal dari cranberry dan kismis.

 

Penulis : Alicia Salsabila

7 dari 7 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.