Sukses

Mengenal Les Grands Buffet, Restoran Prasmanan Prancis Berbahan Mewah dengan Harga Terjangkau

Les Grands Buffets, restoran prasmanan ini disebut menjadi yang terbesar di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Jika berkesempatan berkunjung ke Prancis, tak ada salahnya mampir ke Narbonne. Di sana ada sebuah restoran yang menyajikan hidangan prasmanan yang terkenal di dunia, namanya Les Grands Buffets.

Restoran ini menyajikan prasmanan all you can eat ini hanya menyajikan hidangan terbaik makanan Prancis. Beberapa di antaranya lobster hingga foie gras dan cassoulet, dilansir dari Oddity Central, Selasa, 26 Oktober 2021.

Sejak dibuka pada 1989, Les Grands Buffet berusaha melestarikan tradisi sajian Prancis. Para pengunjung bebas untuk memilih apa pun yang mereka suka.

Hanya itu yang agak sulit dilakukan pengunjung ketika dihadapkan dengan memilih dari ratusan makanan, termasuk 111 jenis hidangan, dan 70 jenis anggur. Mereka bisa dibuat bingung, mau pilih hidangan daerah yang populer atau hidangan penting masakan Prancis.

"Bebaskan nafsu makan Anda dan kumpulkan menu ideal Anda," tulis website restoran tersebut. Tamu bisa memilih makanan laut, rotisserie, keju yang spektakuler, dan aneka kue yang jumlahnya tak terhitung.

"Untuk menemani Anda saat Anda berjalan mengelilingi meja menikmati semua yang kami tawarkan, pilih dari daftar anggur kami dengan 70 anggur berbeda yang tersedia dalam gelas," imbuh website tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Terbaik

The Gargantuan Eatery adalah gagasan Louis Privat. Pada 1989, ia mulai menawarkan produk berkualitas kepada orang-orang, dengan harga yang wajar, sambil bekerja dengan produsen di seluruh Prancis. Setelah 30 tahun kemudian, Les Grands Buffets dianggap sebagai semacam pabrik cokelat Charlie untuk penggemar gastronomi Prancis.

Pada Desember 2018, Les Grands Buffets Narbonne mencetak rekor Guinness baru untuk piring keju terbesar di dunia di sebuah restoran. Sekitar 111 jenis keju Prancis disajikan di atas piring stainless steel raksasa, dan ditawarkan setiap hari sepanjang tahun.

Meskipun makanan yang mengesankan adalah daya tarik utama dari prasmanan makan sepuasnya yang unik ini, interior restoran itu tak kalah menariknya. Lampu gantung berlapis emas, tempat lilin perak, dan permadani abad ke-17 menghiasi berbagai ruangan.

3 dari 4 halaman

Harga Makanan

Menariknya, Les Grands Buffets Narbonne memegang gelar restoran terbesar di Prancis. Restoran ini berkapasitas tempat duduk lebih dari 600 orang.

Restoran ini selalu beroperasi dengan kapasitas penuh. Bahkan, pada September, sudah ada 110.000 pemesanan yang dilakukan beberapa minggu sebelumnya. Jika Anda berencana untuk mampir, pastikan untuk menelepon terlebih dahulu.

Jadi, berapa banyak yang harus Anda bayar untuk makan di prasmanan paling mengesankan di dunia? Nah, dengan 42,90 Euro atau Rp700 ribu, siapa pun dapat menikmati makan siang atau makan malam impian mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.