Sukses

Kisah Mantan Mahasiswa Berprestasi Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Bukan menyesal, mantan mahasiswa berprestasi ini justru senang jadi IRT.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mantan mahasiswa berprestasi memilih jadi ibu rumah tangga (IRT) boleh jadi jarang terjadi. Tapi, inilah langkah yang diambil Cassamira, perempuan asal Bandung, Jawa Barat.

Lewat akun TikTok-nya @cassamira, ia mengungkap mengapa memilih jadi IRT. Saat di bangku kuliah, ia pernah mengukir prestasi yang membanggakan.

Cassamira menyebut pernah menjabat sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Semasa kuliah, ia memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) yang terbilang istimewa.

Prestasi lainnya, Cassamira pernah mengikuti program pertukaran mahasiwa ke Eropa. Namun, di luar bayangan banyak orang, perempuan tersebut memilih menjadi IRT.

"Meskipun pernah jadi ketua osis, jadi ketua BEM, IPK 3,9 dan exchange student ke eropa.. tapi suami pingin aku jadi IRT aja.. ya it's ok," ungkap Cassamira dalam video di akun TikTok-nya.

Dalam video itu, Cassamira tampak menemani anaknya yang sedang tidur. Ia juga terlihat telaten membereskan mainan anaknya yang berserakan di lantai, serta merapikan pakaian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi IRT Menyenangkan

Cassamira tak menyesal dengan keputusannya menjadi IRT. Ia justru merasa senang menjalani peran tersebut.

"Lagian jadi IRT juga menyenangkan, bisa ngontrol bisnis dari rumah," tulis Cassamira. Dalam video itu, ia tampak sedang merapikan tempat tidur.

Dalam unggahan terbaru, Cassamira mempromosikan bisnis tasnya. "Sok atuh kalo ada yang mau beli tas..," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Bisnis Suami

Cassamira mengatakan, awalnya bisnis tersebut dijalani suaminya. Namun, karena suaminya mempunyai pekerjaan lain, bisnis tersebut tak tertangani.

"Sekarang aku urus aja sambil di rumah," kata Cassamira. Ia juga mengungkap bahwa suaminya adalah seorang desainer. Sementara sang suami merancang tas, Cassamira bertugas menjualnya.

Dengan kehidupannya sebagai IRT, Cassamira bangga dengan masa mudanya itu. "Setidaknya, aku merasa keren dengan masa muda aku," tulis Cassamira.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Poin Penting Cegah Penularan COVID-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.