Sukses

Viral Wanita Menikah Sambil Wisuda Online di Hari yang Sama

Virsta terlihat melempar topi toga untuk merayakan hari kelulusannya tepat di hari pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa momen atau hari bersejarah bagi seseorang. Selain ulang tahun, ada momen yang sering dianggap spesial seperti hari kelulusan sekolah, kuliah, atau pernikahan.

Hari pernikahan merupakan momen bahagia yang tentu sudah ditunggu oleh pengantin. Bukan menikah saja, wanita ini juga menjalani momen lulus kuliah di hari yang sama.

Meski wisuda diadakan secara virtual, tetap saja ini merupakan momen yang langka. Lewat dua unggahan video di TikTok, seorang wanita dengan akun @virstasafira menjadi viral setelah membagikan momen pernikahan dan wisuda yang jatuh di tanggal bersamaan.

"Wisuda di kampus (x) Wisuda sambil nikah (v)," tulisnya pada keterangan unggahan videonya. "The best momen ever! Wisuda + dihalali," tambahnya pada unggahan tersebut.

Dalam video, terlihat jika pemilik nama Virsta ini berada di lokasi pernikahan saat wisuda online digelar. Selain tampil rapi dengan kebaya dan riasan pengantin, wanita ini juga memakai selempang yang menandakan dirinya berhasil lulus cumlaude.

Virsta kemudian terlihat melempar topi toga untuk merayakan hari kelulusannya. Sementara di acara wisuda online, wanita ini tampil berbeda dari mahasiswa lainnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Ikut Merasakan

Ia muncul di layar menggunakan baju dan riasan pengantin alih-alih toga. Tidak hanya kagum, warganet pun merasa iri sekaligus ingin merasakan wisuda dan menikah di hari bersamaan.

"Wisuda + nikah + ultah seru kayaknya," komentar seorang warganet. "Ijazah dapet, cumlaude dapet, suami dapet," komentar warganet lainnya.

Salah satu video wanita yang wisuda online sekaligus menikah itu sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali dan disukai lebih dari 178 ribu kali. Situasi pandemi sepertinya membuat momen seperti itu bisa terjadi. Apa yang dialami Virsta ternyata bukan yang pertama.

3 dari 4 halaman

Didatangi Dosen dan Teman Kuliah

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @ayurrahayu_, pada 29 Desember 2020, seorang wanita menggelar resepsi pernikahan bertepatan pada hari kelulusannya.  Wanita bernama Laras ini tidak dapat mengikuti wisuda bersama teman-temannya karena memilih untuk berada di pelaminan.

Namun sebuah kejutan pun datang saat seorang dosen datang membawakan toga dan memakaikannya di pelaminan. Tak sendirian,sang dosen ternyata juga datang bersama beberapa teman kuliah Laras.

Rupanya, dosen dan teman-teman sengaja memberi kejutan kepada Laras tanpa memberi tahunya untuk merayakan hari kelulusannya mendapat gelar vokasi. Mereka berbondong-bondong menuju pelaminan pengantin baru itu dan mengenakan seragam toga wisuda kepada Laras.

Kehebohan itu pun diabadikan oleh teman-temannya yang turut berbahagia atas pencapaian Laras. Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka merasa iri melihat pengantin wanita itu dipertemukan jodohnya di waktu yang tepat.

4 dari 4 halaman

Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.