Sukses

Tekanan Standar Kecantikan, Priyanka Chopra Sempat Tak Nyaman dengan Kondisi Kulitnya

Priyanka Chopra menyebutkan dirinya dibesarkan dengan standar kecantikan yang tidak realistis sehingga ia merasa dituntut harus sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Priyanka Chopra menyebut dirinya dibesarkan dengan standar kecantikan yang tak realistis. Hal itu yang menuntutnya harus menjadi sempurna maupun kurus.

Kondisi itu membuat Priyank  sadar diri tentang berat badan dan tekstur rambut alaminya sepanjang kariernya. Perjuangan citra tubuh di masa lalu tersebut diungkapkan Priyanka kepada majalah Sunday Telegraph, seperti diberitakan Daily Mail, Selasa, 26 Oktober 2021.

Perempuan yang telah menemukan kesuksesan sebagai aktris dan penulis buku terlaris, mengakui bahwa dia tidak selalu nyaman dengan kulitnya sendiri.

"Di masa lalu, saya selalu merasakan tekanan untuk melihat dengan cara tertentu. Saya telah dibesarkan dengan standar kecantikan yang tidak realistis sepanjang hidup saya - kita semua mengalaminya," ungkap Miss World 2000 yang berusia 39 tahun itu.

Dia melanjutkan, setelah tumbuh dewasa dia percaya bahwa semuanya harus sempurna, tubuhnya harus kurus atau ukuran sampel, dan berkulit terang. Bagi Priyanka, ia butuh waktu untuk memahami kulit alami dan tekstur rambut alaminya.

Setelah bertahun-tahun merias wajahnya secara profesional dan rambutnya dicukur sebelum wawancara berlangsung, Priyanka lebih suka melakukannya sendiri sekarang. Ia juga merasa lebih nyaman dengan kulitnya sekarang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fase Gelap

Awal bulan ini di podcast VS Voices, dia mengingat 'fase gelap' dalam hidupnya setelah mendapat reaksi karena bertambahnya berat badan di usia 30-an. Hal itu tentu saja cukup memakan emosi Priyanka.

Ia mendapat banyak kesedihan secara online karena komentar warganet yang menyebut dirinya berbeda dan menua. "Komentar-komentar itu tentu saja mengacaukan pikiranku," kata Priyanka.

Hal itu ia rasakan karena dibesarkan di industri yang menyoroti tentang penampilan maupun sosoknya. Semua dengan cermat melihat setiap bagian dari dirinya.

 

3 dari 4 halaman

Ritual Unik

Di luar persoalan kecantikan, Priyanka juga mempunyai beberapa ritual unik saat pagi dan malam yang dia miliki. Salah satunya, ia menjaga AC-nya diatur ke sekitar 60 derajat agar tetap nyaman.

Priyanka juga menyimpan mesin ekspres di samping tempat tidurnya. Jadi, dia tidak perlu bangun dari tempat tidur sampai dia minum kopinya.

Tetap saja, dia gelisah dan mengaku kadang-kadang terbangun di tengah malam dan menulis 'daftar tugas' di teleponnya. "Sulit untuk tidak membiarkan pikiran itu masuk. Tapi jiwaku bahagia," jelas bintang India itu.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.