Sukses

Bingkisan Makanan Tamu Undangan Pernikahan di Hotel Mewah, Harganya Bikin Syok

Kebanyakan acara pernikahan yang diadakan selama pandemi akan memberikan bingkisan makanan kepada tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah membuat banyak acara harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku. Salah satunya adalah acara pernikahan. Selain harus membatasi jumlah tamu, resepsi pernikahan kebanyakan tak lagi menyediakan sesi makan di tempat atau prasmanan.

Kebanyakan acara pernikahan yang diadakan selama pandemi ini akan memberikan bingkisan makanan kepada tamu undangan. Seorang pria pun mengungkapkan menu bingkisan makanan dari acara pernikahan yang didatanginya di sebuah hotel bintang lima.

Video itu dibagikan melalui akun TikTok @calvingunawan_mc. Saat itu, ia menunjukkan menu makanan yang dibawa pulang tamu undangan pernikahan di Hotel Sheraton Grand di kawasan Jakarta Selatan.

"Nikahan jaman sekarang ternyata no dine in guys !! Mostly sih hotel bintang 5! Gmn menurut kamu?," tulisnya dalam keterangan unggahan pada 22 Oktober 2021.

Bingkisan makanan untuk tamu terlihat sangat lengkap dan cukup banyak, mulai dari makanan pembuka, makanan berat, makanan penutup, sampai camilan akan dibawa pulang oleh tamu. Tampak kue dan jajanan yang terlihat mewah. Ia juga menunjukkan nasi goreng, bebek peking, salmon, steak daging, lumpia dan tamagoyaki.

Untuk minumannya, ada jus jeruk dalam kemasan botol kaca serta air mineral. Semua makanan dan minuman itu dikemas dengan rapi dan eksklusif.

Makanan inti disimpan di dalam kotak yang cukup tebal. Kemudian, semua makanan itu akan dimasukkan ke dalam sebuah tote bag.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Beli Mobil

Pria ini kemudian mengungkapkan biaya bingkisan makanan super lengkap itu. Ia tadinya mengira biaya satu paket makanan sekitar Rp500 ribu sampai Rp1 juta, tapi ternyata dibanderol dengan kisaran harga Rp1 juta sampai Rp2 juta.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Banyak yang mengaku syok dan terheran-heran dengan harga paket makanan pernikahan tersebut."

"Kalau mau dapet ginian amplopnya nggak mungkin cuma Rp100 ribu ya guys," komentar seorang warganet. "Duh kalau undang 100 orang duitnya udah bisa buat beli mobil," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini dibuat, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 659 ribu kali dan disukai lebih dari 65 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Tagihan untuk Tamu

Apa yang dialami pria di Jakarta tersebut berbeda dengan pernikahan pasangan dari Amerika Serikat (AS). Beberapa bulan lalu, pasangan pengantin dari Chicago, Dedra dan Doug Simmons ramai dibicarakan setelah mengirim tagihan pada tamu pernikahan mereka yang batal hadir.

Melansir laman Mirror, 30 Agustus 2021, pasangan tersebut menikah di Royalton Negril Resort & Spa di Jamaika. Sebelum pernikahan digelar, mereka sudah meminta tamu untuk reservasi.

Namun, dua orang tamu yang sudah berjanji akan datang ternyata batal hadir. Acara pernikahan Doug dan Dedra sendiri memakan biaya yang tak sedikit. Harga biaya katering untuk para tamu saja mencapai 120 dolar AS atau Rp1,7 juta per orang.

Untuk itu, Doug dan Dedra mengirimkan tagihan sebesar 240 dolar AS atau setara Rp3,4 juta kepada kedua tamu yang batal hadir. Tagihan tersebut lantas viral setelah dibagikan di Twitter.

Ada yang mendukung, tapi tak sedikit pula yang kontra. Ada pula yang beranggapan bahwa tamu yang sudah reservasi seharusnya memberitahu jika batal hadir.

4 dari 4 halaman

Alasan Makan Bersama Berisiko Tinggi Penularan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.