Nyamannya Interior Rumah Adele di Los Angeles, Serasa di Rumah Pedesaan Inggris

Oleh Liputan6.com pada 26 Okt 2021, 11:01 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 11:29 WIB
Nyamannya Interior Rumah Adele di Los Angeles, Serasa di Rumah Pedesaan Inggris
Perbesar
Area dapur terbuka Adele. (dok. Screenshoot YouTube Vogue/ https://www.youtube.com/watch?v=544DTGHIBM0/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Adele kembali jadi sorotan publik setelah meluncurkan single baru berjudul "Easy On Me". Seiring gencarnya promosi lagu baru, kehidupan personalnya juga ikut diulik. Salah satunya adalah kediaman baru pemenang Grammy itu di Los Angeles.

Interior rumah Adele ditata seperti rumah pedesaan di Inggris. Lewat unggahan video Vogue di Youtube berjudul 73 Pertanyaan untuk Adele, penggemar bisa melihat sebagian rumah yang ditempati bersama anaknya, Angelo Adkins.

Memasuki area foyer, telihat sepasang kursi lounge diletakkan menyender dinding berwarna putih. Tampak meja kayu kecil di antara dua kursi yang dihiasi lampu meja. Setelah meletakkan kunci mobilnya, Adele langsung mengajak pewawancara beranjak ke sayap kanan rumah melewati selasar menuju dapur terbuka. 

Dilansir dari Independent, Senin, 25 Oktober 2021, pelantun "Someone Like You" itu menata dapurnya dengan kabinet kayu bergaya Shaker berwarna biru. Ia memadukannya dengan wastafel keramik tradisional berwarna putih.

"Pandemi menyadarkanku kalau aku orang rumahan. Aku tidak akan keluar rumah kalau tidak perlu," jawabnya atas pertanyaan yang dilontarkan Joe Sabia, penanya di video itu.

Dapur Adele dihiasi karpet merah, properti yang biasa digunakan untuk menghangatkan rumah-rumah tua di Inggris. Ia pun melengkapi area itu dengan jendela crittal agar bisa membiarkan cahaya matahari masuk dengan leluasa.

Dapur itu dilengkapi dengan meja makan kayu bulat dengan beberapa kursi melingkarinya, serta sofa berwarna biru muda. Terdapat pula rak buku yang memajang buku-buku koleksinya, tepat di sebelah perapian berwarna putih. 

Joe menanyakan kepada Adele, apakah seseorang dapat melihat kepribadian dengan melihat koleksi bukunya. "Saya tidak tahu bahwa banyak orang yang memiliki buku asli di rumah mereka lagi. Jadi (jika berkaitan dengan pertanyaan) jawabannya adalah ya," ujar Adele.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Halaman Belakang

Nyamannya Interior Rumah Adele di Los Angeles, Serasa di Rumah Pedesaan Inggris
Perbesar
Area barbekyu di halaman belakang rumah Adele. (dok. Screenshoot YouTube Vogue / https://www.youtube.com/watch?v=544DTGHIBM0/Dinny Mutiah)

Adele lalu berpindah ke ruangan berbeda melewati sebuah ruang keluarga yang dihiasi sofa merah. Sementara, di ruangan yang didominasi oleh warna krem, ia menaruh vas bunga berisi mawar putih. Tampak sebuah perapian berwarna abu-abu menghiasi ruangan tersebut.

Sempat berhenti sejenak di ruangan itu untuk menjawab sejumlah pertanyaan, Adele lalu mengajak ke area belakang rumah yang dindingnya dihiasi tanaman rambat berwarna hijau. Halaman belakang itu tampak rindang dengan pepohonan. Terdapat pula kolam renang yang sekelilingnya ditumbuhi semak-semak.

"Di sini sangat Inggris," ujarnya sembari memegangi tanaman.

Pada halaman belakang, Adele membawa penonton ke area barbekyu, yang meliputi sofa berwarna krem dengan bantal dekoratif berwarna biru. Selain itu, terdapat meja kecil untuk melengkapi pojok ruang kecil dengan hiasan tanaman di atas meja.

 

 

Nyamannya Interior Rumah Adele di Los Angeles, Serasa di Rumah Pedesaan Inggris
Perbesar
Area dapur yang menyatu dengan ruang makan dan ruang keluarga. (dok. YouTube Vogue / https://www.youtube.com/watch?v=544DTGHIBM0 / Dinny Mutiah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga Properti

Nyamannya Interior Rumah Adele di Los Angeles, Serasa di Rumah Pedesaan Inggris
Perbesar
Halaman belakang rumah Adele. (dok. YouTube Vogue / https://www.youtube.com/watch?v=544DTGHIBM0 / Gabriella Ajeng)

Beberapa penggemar Adele yang menonton video ini tidak mempercayai rumah Los Angeles dapat disulap oleh Adele menjadi rumah dengan suasana Inggris.

"Saya tidak percaya kalau ini adalah rumah di Amerika. Itu memang terlihat seperti di Inggris," komentar salah satu pengguna YouTube.

Properti hunian Adele diperkirakan berharga tujuh juta poundsterling atau hampir mencapai Rp 136,5 miliar. Properti ini disebut-sebut menawarkan fasilitas spa dan lapangan basket.

Properti ini merupakan salah satu hunian yang dimiliki Adele di Los Angeles. Dia memiliki hunian lainnya di daerah yang sama dengan tetangga sekitar termasuk selebriti papan atas, seperti Katy Perry, Cameron Diaz, dan Jennifer Lawrence. (Gabriella Ajeng Larasati)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya