Sukses

Cerita Ibu Mengurus 21 Bayi Sekaligus, Habiskan Rp1,3 Miliar Setahun untuk Gaji 16 Pengasuh

Ibu dari 21 bayi itu mengklaim ia terlibat aktif dalam mengasuh anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengurus bayi memerlukan perhatian dan waktu penuh. Namun, bagaimana cerita seorang ibu dari 21 bayi dalam mengurus seluruh buah hatinya sehari-hari?

Dilansir dari The Sun, Senin (25/10/2021), ibu dari 21 bayi tersebut bernama Kristina Ozturk. Perempuan berusia 24 tahun dari Batumi, Georgia ini mengurus buah hatinya dibantu 16 pengasuh yang tinggal di rumah.

Kristina dan suaminya yang seorang pengusaha Galip Ozturk, telah membayar sebesar 142 ribu pound sterling atau setara Rp2,7 miliar untuk ibu pengganti antara Maret 2020 hingga Juli 2021. Kristina menghabiskan 67.700 pound sterling atau setara Rp1,3 miliar setahun untuk mempekerjakan 16 pengasuh.

Para pengasuh ini tinggal di rumah Kristina dan bekerja sepanjang waktu merawat anak-anaknya. Pasangan ini juga tinggal bersama putri Kristina bernama Victoria, dari hubungan yang sebelumnya. Satu buah hati lagi adalah anak Galip. Itu berarti pasangan ini tinggal bersama 23 anak dalam satu atap. Kristina bersikeras bahwa ia adalah ibu yang aktif.

"Saya bersama anak-anak sepanjang waktu, melakukan semua hal yang biasanya dilakukan ibu. Satu-satunya perbedaan adalah jumlah anak-anak," kata perempuan yang aslinya berasal dari Rusia ini.

"Setiap hari berbeda, dari merencanakan jadwal staf hingga berbelanja untuk keluarga saya. Saya bisa memberitahu Anda satu hal, hari-hari saya tidak pernah membosankan," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Bersama

Kristina kerap membagikan kesehariannya melalui akun Instagram pribadi @batumi_mama. Akun Instagramnya telah menggunggah lebih dari 700-an potret dan video dan akunnya diikuti lebih dari 161 ribu pengikut.

Ia memamerkan waktu makan yang sibuk, bermain dengan anak-anak dan mengajak mereka jalan-jalan di seluruh kereta dorong bayi ganda. Dalam sesi Q and A Instagram baru-baru ini, ia menjelaskan kehidupan mereka benar-benar bekerja.

Selama seminggu, anak-anak makan secara terpisah dengan orangtua mereka, karena ayah Galip pulang sangat larut dari pekerjaan. "Kami biasanya memberi makan anak-anak pada waktunya, dan kami makan malam bersama suami saya sangat terlambat," katanya.

"Di akhir pekan, kami makan bersama, menghabiskan waktu sendirian sebanyak mungkin. Itulah sebabnya hari Minggu adalah hari libur di blog," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Membagi Waktu

Pengasuh mereka bekerja dengan jadwal bergulir empat hari, dua hari libur dan semuanya tinggal di rumah, dengan kamar tidur di dekat anak-anak. Mereka juga memiliki dapur sendiri dan mereka dapat memesan makanan.

Di Instagram, Kristina ditanyai bagaimana cara kerjanya dan apakah setiap pengasuh "ditugaskan ke anak tertentu". "Tidak, tidak ada ikatan. Pada siang hari, tentu saja, pengasuh tertentu bertanggung jawab atas anak tertentu. Tetapi selama seminggu pengasuh berubah."

Ketika seseorang bertanya apakah Kristina benar-benar mampu untuk "menghabiskan waktu berkualitas" dengan anak-anaknya, ia pun menjawab. "Berkali-kali saya ditanya bagaimana saya memiliki cukup untuk setiap anak, apakah saya mencurahkan waktu sendirian untuk masing-masing anak. Ya. Kami memiliki ikatan khusus dengan setiap anak," katanya.

"Saya berharap setiap orangtua dapat menghabiskan seluruh waktu mereka bersama anak-anak mereka, karena ini adalah hal terpenting dalam hidup," ungkap Kristina.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.