Sukses

Pangeran Harry Pimpin Penjurian Kompetisi Foto seperti Kate Middleton

Pangeran Harry sangat tersentuh ​​oleh gambar-gambar yang diajukan untuk kontes yang diadakan WellChild

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry didaulat sebagai juri kepala untuk kompetisi foto yang diadakan WellChild. Ini adalah sebuah badan amal yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak yang sakit parah dan Harry bertindak sebagai patron.

Dilansir dari People, Senin (25/10/2021), kompetisi foto ini bertajuk "Hopes and Dreams: My Life through a Lens". Karya-karya jadi bentuk mengilustrasikan seperti apa kehidupan bagi kaum muda yang hidup dengan kebutuhan kesehatan yang serius dan keluarga mereka.

"Anak-anak dan keluarga yang saya temui selama bertahun-tahun bekerja dengan WellChild telah menunjukkan optimisme, keberanian, dan ketahanan yang luar biasa," kata Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan.

Suami Meghan Markle ini begitu bangga ambil bagian sebagai juri dalam pameran ini. Ia juga sangat tersentuh oleh setiap foto karena para peserta mengabadikan momen dan bercerita banyak soal kisah pribadi mereka.

"Setiap orang yang merupakan bagian dari keluarga WellChild adalah inspirasi sejati. Selamat untuk semua yang lolos dan sorakan khusus untuk para pemenang!" tambahnya.

Juri kompetisi ini juga terdiri atas fotografer terkenal dunia David Yarrow, presenter TV Gaby Roslin. Ada pula Ed Chamberlin, Kurator Lelang Seni WellChild Chris Westbrook, pemilik Venture Photography Nick Fisher dan Direktur Kreatif Venture Photography Alicia Hall.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemenang Kompetisi

Ruby Smallman dari Liverpool dinobatkan sebagai pemenang kompetisi dengan fotonya "Hope in an Oak,". Karya anak usia 13 tahun ini menunjukkan seorang gadis kecil berdiri di samping pohon raksasa.

Posisi kedua jatuh pada Noah McNeill yang berusia 10 tahun dari Huddersfield dengan karya bertajuk "Naked". Lalu, Rhea dari Croyden yang berusia 18 tahun mengambil ketiga dengan "Creating to Inspire, and Succeeding to Achieve"

Peringkat empat diraih Benjamin Morrison berusia 11 tahun dari Portsmouth. Ia membawa karya bertajuk "The Slinky-ing Reading Master's Joy: Living with severe ASD and now seizure-free."

Foto finalis akan ditampilkan secara online di acara WellChild Art Auction 2021 dan di WellChild Awards 2022. Pemenang juga akan mendapatkan pengalaman pemotretan untuk keluarga mereka.

3 dari 4 halaman

Hold Still

Kompetisi foto ini mengingatkan pada proyek fotografi Kate's "Hold Still". Tahun lalu, ibu tiga anak ini mendorong orang-orang di seluruh Inggris untuk mengabadikan kehidupan di tengah lockdown Covid-19. Acara ini menghasilkan galeri dan buku digital.

Kate yang mempelajari sejarah seni di University of St. Andrews, menggambarkan dirinya sebagai "fotografer amatir yang antusias." Meskipun dia sering berada di belakang potret ketiga anaknya, ia juga membagikan bakatnya ke lokakarya fotografi untuk anak-anak.

Ia bahkan berada di belakang kamera pada awal 2020 untuk mengambil foto para penyintas Holocaust bersama keluarga mereka. Selain itu, Pangeran Harry menjadi patron WellChild pada 2007, dengan penampilannya di penghargaan tahunan mereka menjadi sorotan dari pekerjaan kerajaannya setiap tahun.

Pangeran Harry mulai membawa Meghan Markle bersamanya ke penghargaan dalam beberapa tahun terakhir. Ketika Pangeran Harry kembali ke Inggris pada Juli untuk pembukaan patung Putri Diana di Istana Kensington, ia berkunjung khusus ke pesta kebun dengan WellChild.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.