Sukses

Chef Marinka Ungkap Tren Pasta yang Bisa Dijadikan Camilan Sehat

Menurut Chef Rinrin Marinka, tren pasta saat ini lebih banyak dibuat sesuai tema.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pasta Sedunia jatuh hari ini, Senin (25/10/2021). Pasta sendiri mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasta adalah salah satu makanan olahan khas Italia yang terpopuler di dunia.

Ada sekitar 350 jenis pasta yang berbeda, dan masing-masing bentuk dan gaya pasta memiliki kecocokan dengan bahan serta saus yang berbeda-beda. Spageti, lasagna, makaroni, dan fetucini merupakan jenis pasta yang sangat populer di Indonesia.

Tidak hanya tersedia di restoran saja, spageti maupun pasta lainnya juga bisa dibuat dari rumah secara instan. Beberapa produk pasta pun juga sudah beredar sehingga orang bisa menikmatinya kapan saja dengan harga yang cukup terjangkau.

Spageti termasuk jenis pasta yang sangat dikenal di dunia. Spageti terdiri dari mi tipis dan panjang yang dapat dipasangkan dengan berbagai macam saus.

Di Hari Pasta Sedunia ini, tren pasta pun juga semakin luas. Menurut mantan juri program Master Chef Indonesia Chef Rinrin Marinka, tren pasta saat ini lebih banyak dibuat sesuai tema.

"Sejauh ini yang saya lihat pasta dibuat sesuai tema. Misalnya kayak valentine dan dibentuk hati, lalu ditambahi bahan yang natural dan warna-warni," terangnya saat ditemui di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Minggu, 24 Oktober 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Camilan Pasta

Ia menambahkan, ada banyak pasta yang bisa dibuat camilan. Salah satunya adalah camilan sehat.

Chef Marinka juga mengatakan,pasta saat ini bisa dikonsumsi sebagai camilan di rumah.  "Ada macem-macem sih camilan pasta. Biasanya cenderung ke yang krispi. Dan itu lagi ngetren sekarang, misalnya pasta direbus lalu di air fryer, lalu ditambahin bumbu-bumbu," jelasnya.

"Itu bisa dicampur garam, lada, sedikit gula, dan paprika. Tentunya itu sudah cukup jadi camilan pasta yang sehat," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Memasak Pasta Virtual

Sementara, salah satu produsen ahli pasta asal Australia, San Remo, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam menyambut perayaan memperingati Hari Pasta Sedunia. Rekor ini berhasil dipecahkan atas pencapaian San Remo mengadakan acara memasak pasta virtual bersama lebih dari 1,500 peserta secara serentak pada Minggu, 24 Oktober 2021.

San Remo menjadi brand pasta pertama yang berhasil mengumpulkan jumlah peserta terbanyak dari 30 kota lebih yang berasal dari seluruh Indonesia. Ajang memasak pasta dengan jumlah terbanyak ini terbagi dalam dua format, dengan 1,500 lebih peserta yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi video chat Zoom.

Sementara 20 peserta terpilih memasak pasta secara langsung di Hotel Twin Plaza, di hari dan waktu yang sama.Acara offline tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang lengkap dan ketat.

Menurut International Business Manager San Remo, Bruno Scheidt, mengingat perayaan Hari Pasta Sedunia tahun ini masih terjadi dalam situasi pandemi dan tidak memungkinkan untuk berkumpul bersama, mereka mencoba untuk melakukan pendekatan berbeda agar tetap dapat merayakannya bersama masyarakat Indonesia. Ajang memasak pasta virtual ini turut dihadiri oleh dua celebrity chef, Chef Marinka dan Chef Martin Praja.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.