Berat Badan Turun 25 Kilogram, Ukuran Baju Tike Priatnakusumah Berubah dari 5L Jadi M

Oleh Henry pada 24 Okt 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 25 Okt 2021, 16:56 WIB
Berat Badan Turun 25 Kilogram, Ukuran Baju Tike Priatnakusumah Berubah dari 5L Jadi M
Perbesar
Berat Badan Turun 25 Kilogram, Ukuran Baju Tike Priatnakusumah Berubah dari 5L Jadi M. (dok.Instagram @tikeprie/https://www.instagram.com/p/CUhgCg8Flpo/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan komedian, aktris sekaligus presenter Tike Priatnakusumah kini terlihat berbeda. Tike berhasil menurunkan berat badannya dari 103 kilogram, hingga menjadi 78 kilogram.Ia berhasil menurunkan berat badannya sekitar 25 kilogram dalam waktu empat tahun, sejak melakukan program diet pada 2017 lalu.

Program diet Tike pun sempat terhenti pada November tahun lalu, saat ia jatuh sakit. Perjalanan menurunkan berat badan tersebut mengantarkan Tike dari ukuran baju 5L kini menjadi memakai ukuran M.

Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun Instagramnya. "2017-2021 4 tahun sudah jadi karakter ikoh di dunia terbalik, dari awal usia 40 sampe udah mau 44 tahun, selama itu juga perjalanan healty journey aku, 2017 di BB 105 kg sampe hari ini di 73,5 kg," tulisnya dalam unggahan pada 15 Oktober 2021.

"Ada masa aku kalo nyari baju kudu 5 L, makanya gak percaya waktu kemaren nyari baju ukurannya udah M, sehat sehat sehat , kalo punya niat bisa koq," lanjutnya.  Salah satu alasan yang membuat Tike memutuskan untuk menurunkan berat badannya adalah kerupuk. Wanita berusia 43 tahun ini pernah kerupuk kulit hingga disebut rakus oleh suaminya, Arief Luth Handoko.

Ia pun menerapkan pola makan yang dinilainya lebih sehat. Ia masih mengonsumsi nasi putih dan tetap makan tiga kali sehari.  "3 kali makan besar, 2 kali makan buah, dan 1 kali makan roti gandum," tulis Tike dalam unggahannya beberapa waktu lalu.

Bahkan, garam dan gula yang biasanya dihindari saat diet pun tetap digunakan Tike sebagai bumbu masakan. Meski begitu, Tike selalu menimbang semua makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Tiap jenis makanan yang masuk ditimbang seberat 100 gram, sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.Untuk makan pagi misalnya, ia makan nasi putih dan fillet dada ayam goreng, lengkap dengan kecap dan irisan cabai rawit. Menu makan siangnya juga hampir sama, tapi ditambahkan dua potong sayur labu siam rebus.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Semangat dan Konsisten

Berat Badan Turun 25 Kilogram, Ukuran Baju Tike Priatnakusumah Berubah dari 5L Jadi M
Perbesar
Berat Badan Turun 25 Kilogram, Ukuran Baju Tike Priatnakusumah Berubah dari 5L Jadi M. (dok.Instagram @tikeprie/https://www.instagram.com/p/CVB26R4v-GP/Henry)

Selain mengkonsumsi makanan sehat untuk diet, Tike juga rutin berolahraga. Bukan hanya yoga, ia juga membiasakan untuk bersepeda. Selanjutnya, Tike masih memiliki target untuk menurunkan berat badan hingga mencapai 60 kilogram.

Selain diet, Tike juga mengimbangi dietnya dengan berolahraga. Pemain film Dilan 1991 ini menegaskan bahwa konsisten adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam melakukan diet dan menurunkan berat badan.

"Semangat para pejuang sehat gak usah buru buru yang penting konsisten," tuturnya. Dengan berat tubuhnya yang kian ideal, paras cantik Tike semakin terpancar. Pipinya pun terlihat tirus.

Meski sudah lebih langsing, Tike mengaku perjalanannya untuk menguruskan tubuh masih panjang. Ia menilai berat badannya belum terlalu ideal sehingga harus menurunkannya beberapa kilogram lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Kali Kedua

Potret Terbaru Tike Priatnakusumah
Perbesar
Potret Terbaru Tike Priatnakusumah (sumber: instagram/tikeprie)

Sebenarnya ini bukan kali pertama dietnya sukses. Pada 2018 lalu, ia juga berhasil menurunkan bera badan sampai sekitar 25 kg. Awalnya Tike tidak berniat untuk diet karena tidak pernah mempermasalahkan berat badannya. Tapi kesadaran akan hidup sehat mulai muncul seiring berjalannya waktu.

Wanita kelahiran Bandung ini kemudian berkomitmen untuk melakukan diet agar tidak terkena penyakit.  Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, Tike tak main-main dengan komitmennya, ia juga berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan diet yang tepat untuk dirinya.

Sayangnya, ia sempat mengalami sakit sehingga berat badannya kembali naik. Saat kondisi tubuhnya semakin membaik, Tike kembali melakukan diet dan untuk kedua kaliaya berhasil menurunkan berat badan.

Meski mengalami lika-liku selama diet, ia mengaku merasakan manfaat yang sangat besar setelah menjalani hidup sehat dan diet. Usaha Tike untuk menurunkan berat badan membuat banyak warganet kagum dan memujinya. "Mba tike tmbh langsing aja...kereen.."" komentar seoang warganet.

"Masya Allah, 😍😍😍😍 Tabarakallah, sehat selalu, ternyata tua diriku setahun haaaa tp skrg gendutan aku hiiihiiii😂😂😂," komentar warganet lainnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Perbesar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya