Sukses

Mengenal Ciri dan Arti Alpha Woman, Wanita Pekerja Keras Incaran Banyak Pria

Penjelasan arti dan ciri-ciri dari wanita alfa (alpha woman), apakah kamu salah satu diantaranya?

Liputan6.com, Jakarta Di dalam diri seorang wanita alfa (alpha woman) tersimpan banyak hal menarik yang mampu memukau hati para lelaki hanya dalam waktu singkat. Tak bisa dipungkiri bahwa daya tarik wanita alfa sangat mencolok sehingga menjadi idaman bagi banyaknya pria.

Dalam kelompok, alfa berarti berperan sebagai pemimpin yang mampu menggerakkan kemampuannya untuk mengontrol orang lain. Istilah alfa ini juga diasosiasikan pada pemimpin kawanan hewan.

Dilansirdari  fimela.com, Minggu, (24/10/2021), wanita alfa kerap diartikan sudah tahu apa yang ia inginkan dan siapa jati dirinya yang sebenarnya. Biasanya wanita alfa sering terlihat sebagai seorang yang penuh percaya diri serta punya ambisi yang kuat.

Perilaku hingga bahasa tubuhnya sering menjadi pusat perhatian bagi orang di lingkungan sekitarnya. Ia pun dapat menularkan rasa percaya dirinya kepada orang lain di dekatnya.

Selain identik dengan seorang pemimpin, wanita alfa juga memiliki ciri-ciri yang terlihat dalam keseharian mereka, berikut lima cirinya:

1. Tujuan Hidup dan Impian yang Jelas

Jika anda tahu arah tujuan dan sudah menetapkan jalan untuk mencapai tujuan tersebut, itu merupakan salah satu tanda bahwa Anda sudah masuk ke dalam ciri wanita alfa.

Makna tujuan bukan hanya sebatas apa yang ingin Anda capai saat ini, namun lebih dari itu. Tujuan itu adalah sesuatu yang kedepannya akan membuat hidup Anda menjadi lebih bermakna. Anda sudah mulai bisa menerima segala kesulitan dan hambatan yang ada secara terbuka, karena sebuah impian dan cita-cita anda layak untuk diperjuangkan.

Ketika seorang wanita sudah memiliki tujuan yang jelas dalam hidup mereka, seorang lelaki pun bisa memposisikan dirinya dengan lebih tepat. Pria akan merasa nyaman disamping Anda, karena ia tahu bahwa Anda merupakan wanita yang tidak mudah menyerah. Jadi, pria akan memberikan seluruh kepercayaanya kepada Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Berani Mengambil Risiko

Seorang alfa memiliki ketangguhan dalam mentalnya dan sangat kuat menghadapi tantangan dan kehidupan sehari-hari.

Wanita alfa yakin bisa bertumbuh dan berkembang dengan banyaknya perubahan, seperti tren, gaya hidup, dan teknologi. Mengembangkan diri ialah hal terpenting dibandingkan dengan mengikuti rasa takutnya karena harus meninggalkan zona nyaman.

Anda mampu menyambut peluang dan kesempatan baru demi menjadi diri Anda yang lebih baik dari sebelumnya. Selalu dilihat sebagai seorang wanita yang terlalu ambisius, namun sebenarnya itu adalah cara Anda dalam mengambil resiko untuk membuat hidup lebih bermakna.

3 dari 6 halaman

3. Paham Pentingnya Keseimbangan Hidup

Keseimbangan fisik, mental, dan spiritual merupakan aspek penting dalam kehidupan anda. Itulah mengapa Anda bisa sangat fokus dalam mengejar karier.

Sikap pantang menyerah yang Anda miliki untuk menggapai semua impian, serta tak lupa untuk kerap memperhatikan kesehatan tubuh, pikiran, dan penampilan Anda.

Anda menutupi sebuah ketidak tahuan yang Anda miliki dengan cara selalu menyediakan ruang dalam diri Anda untuk belajar dari orang lain, ini merupakan salah satu cara Anda untuk menyeimbangkan hidup. Pemimpin yang baik selalu terbuka untuk belajar dan selalu ingin menguasai satu bidang.

Wanita alfa tidak menutupi diri dengan beragam hal baru di sekitarnya, ilmu baru baginya merupakan tantangan yang harus dihadapi.

4 dari 6 halaman

4. Kecerdasan Emosi yang Tinggi

Kecerdasan emosi (EQ) perlu dimiliki bagi seorang pemimpin, dan wanita alfa memiliki kecerdasan tinggi pada bagian ini. Ia mampu mengontrol dan memahami emosinya pada saat meimpin.

Wanita alfa juga dapat menularkan energi dan emosi positifnya kepada orang lain. Ketika terjadi perdebatan dalam kelompok, wanita alfa dapat mencairkan suasananya.

Dengan berbagai cara, ia bisa menghubungkan antara satu orang dengan orang lainnya dalam forum saat semua anggota merasa malu untuk memulai percakapan.

5 dari 6 halaman

5. Siap Menjadi Pemimpin

Banyak perempuan mendapatkan kesempatan untuk memimpin. Namun sayangnya, terkadang mereka cenderung tidak siap untuk berada di posisi atas. Seorang wanita alfa memandang bentuk kepemimpinan sebagai suatu hal yang sangat ia sukai.

Wanita alfa sangat tahu bahwa dirinya dapat menginspirasi banyak orang, dan bisa memberikan dampak yang baik untuk orang lain sehingga dirinya sangat percaya bahwa sifat alfa sangat bekerja untuknya.

 

Penulis : Azarine Natazia

6 dari 6 halaman

Infografis Atlet Wanita olimpiade

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.