Sukses

Tekad Kasih Nusantara Memperjuangkan 1000 Anak Indonesia Berprestasi Tetap Sekolah

Kasih Nusantara hadir bagi siswa dan siswi berprestasi yang ingin meneruskan pendidikannya namun terhalang oleh faktor ekonomi,

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan merupakan cara terbaik untuk membangun sebuah bangsa yang hebat. Sayangnya, masih ada jutaan anak di Indonesia yang kesulitan meneruskan pendidikan karena faktor ekonomi.

Yayasan Peduli Kasih untuk Nusantara (Kasih Nusantara) hadir bagi siswa dan siswi berprestasi Indonesia yang ingin meneruskan pendidikannya namun terhalang oleh faktor ekonomi, dengan cara pemberian bantuan dana pendidikan.

Oleh karena itu, Kasih Nusantara membuat sebuah gerakan #1000AnakTetapSekolah dimana akan disalurkan dana pendidikan sejumlah total Rp6 Miliar untuk 1000 siswa di Indonesia.

Pengumpulan dana akan dilakukan sampai dengan akhir tahun 2021 dan penyalurannya secara langsung ke sekolah siswa/i yang akan dilakukan selama 1 tahun pada 2022.

“Dalam program #1000AnakTetapSekolah, Kasih Nusantara akan bekerjasama dengan para perusahaan, komunitas, influencer, dan platform-platform lainnya untuk membantu dalam penggalangan dana,” ujar Purwa Hartono, founder dari Kasih Nusantara.

Dilansir dari akun instagram @kasihnusantaracom, saat ini Kasih Nusantara juga sudah bekerjasama dengan Paxel. Setiap pengguna jasa Paxel dapat berpartisipasi dalam gerakkan #1000AnakTetapSekolah. Pada aplikasi Paxel, setelah mengisi alamat tujuan, pengguna bisa memilih berdonasi kepada Kasih Nusantara.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Berdonasi

Selain mengumpulkan donasi, Kasih Nusantara juga bekerjasama dengan Cakap memberikan pelatihan kursus Bahasa Inggris kepada kurang lebih 300 murid dari 12 sekolah yang bermitra dengan Kasih Nusantara di jenjang SMP dan SMA selama 6 bulan.

Para #PembangunBangsa (sebutan untuk donatur) juga bisa berdonasi lewat kitabisa.com atau langsung dengan mengunjungi website Kasih Nusantara. Dalam website tersebut para pembangun bangsa dapat langsung memilih siswa-siswi yang ingin diberikan donasi.

“Besar harapan saya, dengan hadirnya Kasih Nusantara dapat membantu anak-anak Indonesia untuk meneruskan pendidikannya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Kalau bukan kita siapa lagi ?” pungkas Purwa Hartono.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Belajar Tatap Muka Sekolah di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.