Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Isyana Sarasvati Bereksplorasi dalam Koleksi Fesyen Brand Lokal

Top 3 Berita Hari Ini soal Isyana Sarasvati, enam fakta Kepahiang, dan kakek penjual es kelapa.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Isyana Sarasvati berkolaborasi dengan koleksi fesyen brand lokal bernama THENBLANK. Lokal dimaknai sebagai representasi dalam rangkaian menyeluruh, mulai dari material sampai pengerjaan produk.

Isayan mendeskripsikan debut koleksi fesyennya bersama THENBLANK dengan simpel dan minimalis. Isyana sendiri mengaku sedang suka-sukanya bereksplorasi dalam fesyen.

Di samping kolaborasi Isyana, ada juga artikel tentang enam fakta menarik Kepahiang, sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu. Dari enam fakta tersebut, salah satu fakta menarik adalah Kepahiang dikenal sebagai ibu kota perjuangan.

Pada periode 1945--1948, Kepahiang dikenal sebagai ibu kota Kabupaten Rejang Lebong dan menjadi ibu kota perjuangan. Itu karena Kepahiang menjadi pusat pemerintahan sipil dan seluruh kekuatan perjuangan, yaitu Laskar Rakyat, Badan Perlawanan Rakyat (BTRI dan TKR).

Masih dari dalam negeri, artikel berikutnya tentang semangat seorang kakek penjual es kelapa berusia 89 tahun. Video kakek penjual es kelapa tersebut viral usai diunggah di TikTok.

Pengunggah video menjelaskan bahwa kakek itu berjualan di sekitar Jalan Rawasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Salah satu video yang diunggah pada 16 Oktober 2021 berhasil viral setelah ditonton lebih dari 760 ribu kali dan disukai lebih dari 86 ribu kali. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Isyana Sarasvati Bereksplorasi dalam Koleksi Fesyen Brand Lokal

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

"Simpel dan minimalis," begitulah Isyana Sarasvati mendeskripsikan debut koleksi fesyennya bersama brand lokal THENBLANK. Kerja sama keduanya juga menandai ulang tahun ke-9 lini mode tersebut pada hari ini, Jumat (22/10/2021).

Managing Director THENBLANK Mutiara Kamila Athiyya, yang memulai bisnis fesyen tersebut saat dirinya masih duduk di kelas 11 SMK, mengatakan bahwa ada tiga kata kunci yang merepresentasi mereknya. "Timeless, lokal, dan minimalis," katanya dalam jumpa pers hybrid, Kamis, 21 Oktober 2021.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Kepahiang yang Diyakini Asal Munculnya Sebutan Mabuk Kepayang

Siapa yang tak kenal dengan frase mabuk kepayang yang berarti dimabuk cinta? Banyak yang meyakini bahwa frase tersebut lekat dengan nama Kepahiang, sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Bengkulu.

Kabupaten ini berada di dataran tinggi Pegunungan Bukit Barisan. Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Rejang Lebong di sebelah utara itu merupakan penghasil buah kluwek, bumbu utama pembuatan rawon, terutama di Hutan Lindung Bukit Daun dan kawasan konservasi Bukit Barisan.

Selanjutnya...

Semangat Kakek Penjual Es Kelapa Berusia 89 Tahun

Saat usia senja, tidak sedikit orang yang sudah beristirahat dari kerja dan hanya menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, berbeda dengan kakek penjual es kelapa yang videonya sempat viral.

Baru-baru ini warganet dibuat terenyuh sekaligus sedih melihat video kakek penjual es kelapa yang diunggah oleh akun TikTok @kita_berbagi2. Meski sudah berusia 89 tahun, ia masih tetap berjualan setiap hari untuk menyambung hidup.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Isyana Sarasvati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.