Sukses

Isyana Sarasvati Bereksplorasi dalam Koleksi Fesyen Brand Lokal

Koleksi fesyen kolaborasi brand lokal THENBLANK dengan Isyana Sarasvati ini tidak hanya menyasar wanita, tapi juga pria.

Liputan6.com, Jakarta - "Simpel dan minimalis," begitulah Isyana Sarasvati mendeskripsikan debut koleksi fesyennya bersama brand lokal THENBLANK. Kerja sama keduanya juga menandai ulang tahun ke-9 lini mode tersebut pada hari ini, Jumat (22/10/2021).

Managing Director THENBLANK Mutiara Kamila Athiyya, yang memulai bisnis fesyen tersebut saat dirinya masih duduk di kelas 11 SMK, mengatakan bahwa ada tiga kata kunci yang merepresentasi mereknya. "Timeless, lokal, dan minimalis," katanya dalam jumpa pers hybrid, Kamis, 21 Oktober 2021.

"Lokal" di sini direpresentasikan dalam rangkaian holistis, dari pemanfaatan material, sampai pengerjaan produk. "Bagaimana source-nya (dari materi sampai penjahit) semua memanfaatkan sumber daya lokal," imbuh Mutiara.

Soal kolaborasi dengan Isyana, mereka mengaku sudah melakukan pendekatan sejak setahun lalu. Karena ini merupakan karya di luar musik, koleksi tersebut dijelaskan pelantun lagu Pendekar Cahaya itu sebagai "penggambaran Isyana melalui fesyen."

Secara desain, keduanya mengaku menemukan benang merah dalam preferensi masing-masing. Maka itu, Mutiara mengatakan, mereka fokus mengembangkan koleksi tersebut dari segi teknis, mulai dari cutting, sampai pemilihan material.

"Terutama material, ini sengaja di-develop khusus karena memang mau sedetail itu," kata Mutiara, menyambung bahwa bahan cotton bamboo yang halus jadi salah satu primadona di sini.

Isyana sendiri mengaku sedang suka-sukanya bereksplorasi dalam fesyen. Karena itu, THENBLANK merilis koleksi, yang menurut Mutiara, bisa mendukung kegiatan dari bangun tidur sampai mau tidur lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Palet Warna Sangat Isyana

Isyana menyebut, karena terkesan minimalis, koleksi busana ini bisa dipakai ke mana saja dan dalam kesempatan apa saja. "Formal bisa, semi formal bisa, buat sehari-hari juga bisa," tuturnya.

Palet warna yang dipilih pun "Isyana banget," yakni marun, nude, dan hitam. Uniknya, nama-nama item dalam koleksi tersebut banyak yang diambil dari istilah musik. "Biar eksploratif, tapi tetap nyaman dan mudah dipadu-padan," ucap adik musisi Rara Sekar tersebut.

Potongan modenya antara lain celana panjang, knit top, kaus, jaket, blazer, dan scarf. Isyana menyebut bahwa dengan opsi-opsi tersebut, busana ini tidak hanya ditujukan pada wanita, namun juga pria. "Karena aku sendiri kadang sudah berpakaian sedikit boyish," imbuhnya. 

Dalam memperkenalkan koleksi terbarunya, THENBLANK menggelar trunk show pada Kamis, 21 Oktober 2021. Acara ini dihelat di teater film FLIX Cinema, ASHTA District 8, Jakarta.

3 dari 4 halaman

Kapan Rilisnya?

Preview koleksi ISYANA SARASVATI FOR THENBLANK sudah bisa diakses di situs web merek tersebut sejak Selasa, 19 Oktober 2021. Rangkaiannya mulai bisa dibeli pada Jumat (22/10/2021) di toko THENBLANK yang berlokasi di Depok dan Bekasi, Jawa Barat.

Pembelian secara daring baru akan tersedia pada Senin, 25 Oktober 2021. Koleksi busana tersebut dijual seharga mulai dari Rp179 ribu sampai Rp529 ribu.

"Spirit dari koleksi terbaru ini adalah tentang esensi kolaborasi dalam menempuh sebuah perjalanan, serta pengingat bahwa setiap hari merupakan langkah baru yang patut dirayakan," tutur Mutiara. "Jadi perayaan tidak hanya pada momen spesial saja, melainkan bisa dilakukan setiap hari, dengan mengenakan busana yang nyaman, istimewa, dan membangkitkan semangat."

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.