Kursi Gaming untuk Cegah Sakit Punggung Akibat Duduk di Depan Komputer Seharian

Oleh Liputan6.com pada 28 Okt 2021, 23:18 WIB
Diperbarui 30 Okt 2021, 07:24 WIB
Kursi Gaming untuk Cegah Sakit Punggung Akibat Duduk di Depan Komputer Seharian
Perbesar
Kursi Gaming untuk Cegah Sakit Punggung Akibat Duduk di Depan Komputer Seharian. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun terakhir, industri game telah berkembang pesat. Berbagai macam video game baru dirilis setiap tahunnya. Dengan demikian, banyak gamer bermain dan duduk di depan komputer selama berjam-jam tanpa jeda untuk memperoleh skor setinggi mungkin.

Duduk dalam waktu lama dapat berakibat buruk bagi kesehatan, apalagi jika duduk di kursi yang tidak tepat, aliran darah dapat terhambat dan otot menjadi lemah, bahkan postur tubuh juga bisa menjadi lebih buruk. Namun masalah ini sebenarnya bisa diatasi jika menggunakan kursi yang tepat saat bermain game, seperti kursi gaming.

Kursi gaming merupakan kursi ergonomis yang didesain khusus untuk para gamer. Meskipun demikian, kursi ini ideal untuk siapa saja yang menghabiskan waktu selama berjam-jam duduk di depan layar komputer.

Kursi gaming juga cocok untuk mereka yang bekerja dari rumah karena dirancang untuk mengatasi kebiasaan duduk yang buruk. Kursi ini punya penyangga badan yang lebih baik daripada kebanyakan kursi kantor sehingga bisa mencegah sakit punggung atau otot tegang akibat duduk dalam waktu yang lama.

Stracing adalah brand pertama atau pelopor yang memproduksi kursi gaming di Indonesia. Dibentuk pada 2013, sebelum adanya kursi gaming di Indonesia. Stracing menggunakan teknologi 4D Armrest dan Multifunction Tilt Lock Mechanism serta dilengkapi dengan adanya bantal pinggang dan bantal leher yang memberi kenyamanan.

Steven Tan Ronald selaku pemilik Stracing mengatakan, “Kursi gaming Stracing tersedia dengan berbagai pilihan warna dan 2 pilihan ukuran, yaitu L/Standard dan XL; serta 2 kelas pilihan, yaitu Premium dan Super Premium. Perbedaan antara kelas Premium dan Super Premium hanya terletak pada kualitas kulit yang digunakan. Tujuan utama kami ialah agar pengguna bisa tetap merasa nyaman saat duduk berlama-lama di depan monitor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cegah Gangguan Kesehatan

Kursi Gaming untuk Cegah Sakit Punggung Akibat Duduk di Depan Komputer Seharian
Perbesar
Kursi Gaming untuk Cegah Sakit Punggung Akibat Duduk di Depan Komputer Seharian. foto: istimewa

”4D Armrest yang digunakan pada kursi gaming Stracing merupakan sandaran tangan yang bisa diatur ketinggiannya, digeser ke kiri/kanan, maju/mundur, atau diputar. Pengaturan posisi tangan yang benar dapat mencegah gangguan kesehatan yang sering menyerang bagian persendian tangan.

Sementara itu, Multifunction Tilt Lock Mechanism dapat membantu tubuh menjadi rileks dengan adanya dua tuas di bawah kursi. Yang pertama untuk mengontrol ketinggian kursi, sedangkan yang kedua untuk mengatur kemiringan sudut antara sandaran punggung dan alas duduk sehingga pengguna bisa mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

“Seiring waktu, tingkat permintaan juga semakin luas. Maka pada tahun 2017, kami mulai memproduksi kursi kantor dengan fitur yang tidak kalah bagus dengan kursi gaming buatan kami. Kami juga menyediakan footrest serta perlengkapan/aksesori gaming seperti keyboard, mousepad, dan headphone,” pungkas Steven.

Kursi gaming dan kursi kantor dari Stracing bisa dipesan secara online melalui situs web www.stracing.co.id atau official shop Stracing di Tokopedia dan Shopee. Menariknya, konsumen juga bisa memberi nama atau logo pada kursi serta request desain dan warna sesuai keinginan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya