Sukses

Ada Pulau dengan Pantai Memukau, Diklaim Hanya Sekitar 2 Jam dari Depok

Pulau cantik yang berlokasi di Banten itu diklaim hanya butuh waktu tempuh sekitar dua jam dari Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur ke tempat dengan pemandangan indah bisa jadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. Misalnya saja, pulau cantik yang tak jauh dari daerah perkotaan berikut ini.

Cuitan seorang pria menjadi viral usai memperlihatkan lokasi wisata yang sangat indah. Dalam beberapa unggahannya di akun Twitter @omdirects_ , ia membocorkan bahwa pulau cantik itu hanya butuh waktu tempuh dua jam dari Depok, Jawa Barat.

"Norak banget dah gua, kenapa baru tau sekarang ada tempat sebagus ini, cuma 2 jam dari Depok, dan bener2 cocok bgt buat nenangin diri. Bisa nginep bisa PP juga…," tulisnya dalam salah satu cuitannya pada 18 Oktober 2021.  Pria ini menunjukkan sejumlah potret dirinya saat berlibur di Pulau Sangiang, Banten.

Pemandangan pantai berpasir putih serta lautan biru benar-benar memanjakan mata. Tebing-tebing tinggi hingga batu karang di dalam laut terlihat masih asri dan mengagumkan. Pria ini mengatakan untuk sampai ke sana ia hanya butuh waktu dua jam menggunakan mobil dan menyeberang dengan naik kapal nelayan.

Bukan itu saja, makanan yang dijual di sana pun termasuk terjangkau. Seporsi mi instan dibanderol Rp6 ribu saja dan es kelapa segar lengkap dengan batoknya hanya Rp10 ribu.

Ia juga menunjukkan videonya saat snorkeling melihat terumbu karang dan ikan-ikan cantik di laut. Dirinya juga bisa menikmati matahari tenggelam yang syahdu di pinggir pantai. Latar suara deburan ombak dan langit jingga menjadi perpaduan sempurna untuk suasana yang indah di sore hari.

Namun, ada kekurangan bila berlibur di sini. Pria ini mengungkapkan di sana cukup susah mencari sinyal dan listrik hanya menyala dari pukul 6 sore sampai pukul 1 pagi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

Hal lain adalah keasriannya kurang terjaga. Ia melihat d pinggir pantai lumayan banyak sampah yang merupakan kiriman dari pulau di seberang. Meski begitu, Pulau Sangiang tetap tampak cantik dan mempesona.

Pria ini mengungkapkan, kepergiannya ke sana karena ada pekerjaan dan menggunakan agen perjalanan wisata. Untuk harga dari agen perjalanan pun cukup variatif sesuai dengan kebutuhan. Biaya yang dikeluarkan untuk agen wisata biasanya sudah termasuk kapal untuk menyeberan pulang pergi, penginapan, pemandu wisata, makan hingga snorkeling.

Banyak yang menyukai unggahan tersebut dan penasaran ingin pergi ke Pulau Sangiang. Namun, banyak juga yang meragukan kalau tempat wisata itu bisa ditempuh hanya dalam waktu dua jam dari Depok.

"Curiga, doi depoknya kayaknya depok bojongsari. Atau depoknya rumah yg dipinggir pintu tol cijago. Kalau depoknya di citayem mah, pergi jomblo, pulang beranak 2," komentar seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Surga Tersembunyi

Pulau Sangiang secara administratif masuk dalam Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, bisa dimulai dari Pelabuhan Anyer yang berjarak 30 km dari Kota Serang. Dari sini, pengunjung bisa menyewa perahu kemudian dilanjutkan dengan perjalanan selama satu jam sebelum tiba di Dermaga Pulau Sangiang.

Dikutip dari kanal Regional Liputan6.com, Pulau Sangiang pernah disebut sebagai salah satu ‘surga tersembunyi’ di Banten karena belum diketahui banyak orang. Pulau ini pernah dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan dengan taraf internasional.

Ini terlihat dari sisa-sisa bangunan hotel dan rumah sakit yang bisa dilihat di pulau ini. Namun karena krisis moneter yang menimpa Indonesia pada 1998, proyek besar ini pun ikut kena imbas dan akhirnya dihentikan.

Satu lagi yang menarik, di pantai ini ada menara pantau yang letaknya terdapat di pojok kanan pantai. Menara yang memiliki ketinggian mencapai 30 meter ini digunakan TNI AL yang bertugas di Pulau Sangiang untuk melihat keadaan laut dan kapal yang sering hilir mudik di sekitar pulau ini.

4 dari 4 halaman

Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.