Sukses

Apa Jadinya Kalau Menggoreng Telur Utuh dengan Cangkangnya?

Ada yang pernah bereksperimen menggoreng telur lengkap dengan cangkangnya?

Liputan6.com, Jakarta - Telur bisa diolah menjadi beragam menu makanan. Telur juga mudah didapat, terjangkau dan praktis. Bisa disajikan dalam bentuk dadar, mata sapi, dan direbus matang atau setengah matang.

Saat hendak membuat hidangan telur dadar atau mata sapi, biasanya kita akan memecahkan kulit atau cangkangnya terlebih dahulu baru dikocok atau langsung dimasukkan di dalam wajan untuk dimasak. Tapi, ada yang beda dengan teknik menggoreng telur yang videonya dibagikan oleh akun TikTok @tikazizi1.

Dari video tersebut menampilkan seseorang yang menggoreng telur langsung dimasukkan di wajan yang sudah berisi minyak panas tanpa dipecahkan lebih dulu. Kira-kira seperti apa jadinya kalau telur digoreng bersama cangkangnya ini?

"Goreng telur bareng cangkangnya," tulis keterangan di video yang diunggah pada 14 Oktober 2021 itu. Setelah beberapa lama menunggu, tiba-tiba saja telur itu meledak dan pecah.

Minyak panas pun langsung terciprat ke beberapa bagian di dapur tersebut. Sementara di dalam minyak, bagian telur yang dimasak langsung terpisah-pisah antara bagian kuning dan putihnya.

Setelah telur meledak di penggorengan, orang itu pun langsung menyeroknya dan menunjukkan kondisi telur goreng tersebut. Tampak jelas cangkang telur terbelah menjadi dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

"Inilah hasil telur meledak," tulisnya lagi saat menunjukkan telur yang matang. Video ini pun langsung viral. Ada beberapa warganet yang ikut kaget dan ada juga yang penasaran dan ingin mempraktikannya langsung.

"Baru aja di batin kok ngga meledak eh langsung meledak kaget lah," komentar seorang warganet. "Terimakasih mbak akhirnya saya tau tanpa harus mencoba sendiri," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video menggoreng telur dengan cangkangnya itu sudah dilihat lebih dari 6,6 juta kali dan disukai lebih dari 362 ribu kali. Di kolom komentar, pemilik akun yang bernama Tika itu pun menuliskan ucapan minta maaf karena videonya sempat bikin heboh dan ia tidak menyangka akhirnya ditonton banyak orang.

"Ya Allah gak nyangka bakal rame....maaf ya buat kalian...plis jangan tiru adegan ini...alhamdulillah aku aman kok," tulis Tika sekaligus memastikan kalau kondisinya baik-baik saja.

3 dari 4 halaman

Manfaat Telur

Banyak orang yang mengetahui bahwa telur mengandung protein yang baik untuk tubuh. Namun, telur memiliki berbagai manfaat lain yang tak kalah hebat dan sangat bermanfaat. Lalu apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya? 

Salah satunya adalah membantu asupan nutrisi pada tubuh  Kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti vitamin B, mineral, dan juga DHA. Sementara, bagian kuningnya mengandung banyak vitamin D yang berperan penting untuk memperkuat struktur tulang, gigi, dan juga mempermudah penyerapan kalsium dalam tubuh.

Selain itu, bagian kuningnya mengandung banyak vitamin D yang tentunya sangat bagus untuk memperkuat tulang dan gigi. Mengonsumsi telur setiap hari juga akan membantu mencukupi asupan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Telur juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan makanan yang bisa dikonsumsi saat diet karena hanya mengandung 80 kalori. Hal ini dikarenakan telur mengandung Protein yang tinggi dengan kadar lemak yang rendah.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Benarkah Covid-19 Bisa Menyebar Melalui Makanan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.