Sukses

Pangeran William Gelar Acara untuk Donatur Patung Putri Diana

Patung Putri Diana sebelumnya diresmikan bertepatan dengan ulang tahunnya pada 1 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William mewujudkan rasa terima kasihnya atas peresmian patung Putri Diana dalam sebuah acara. Pria berusia 39 tahun ini menggelar acara privat di Istana Kensington pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Dilansir dari People, Rabu (20/10/2021), William menggelar acara tersebut untuk para donatur yang membantu mendanai patung Putri Diana. Sebelumnya, patung ibunda William dan Harry ini diresmikan bertepatan dengan ulang tahunnya ke-60 pada 1 Juli 2021.

Peresmian patung Putri Diana pada Juli lalu digelar dengan kapasitas terbatas karena pembatasan Covid-19. Acara ini dihadiri anggota keluarga dekat Putri Diana, termasuk saudara laki-lakinya, Charles, Earl Spencer ke-9, dan saudara perempuannya, Lady Sarah McCorquodale dan Jane Fellowes, Baroness Fellowes.

Turut hadir pula saat peresmian patung Putri Diana, yakni anggota komite patung, pematung Ian Rank-Broadley dan Pip Morrison, desainer Sunken Garden. Sedangkan acara privat pada Selasa memungkinkan lebih banyak orang yang berpartisipasi.

Pangeran Harry sebelumnya kembali ke London untuk debut patung itu. Namun, Harry dan istrinya, Meghan Markle tidak kembali ke Inggris untuk acara Istana Kensington pada Selasa kemarin.

"Hari ini, yang akan menjadi ulang tahun ke-60 Ibu kita, kita mengingat cinta, kekuatan, dan karakternya, kualitas yang membuatnya menjadi kekuatan untuk kebaikan di seluruh dunia, mengubah banyak kehidupan menjadi lebih baik," kata Pangeran William dan Pangeran Harry.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan William dan Harry

"Setiap hari, kami berharap dia masih bersama kami, dan harapan kami adalah patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya," tambah William dan Harry.

William dan Harry turut berterima kasih pada tim yang membantu "menghidupkan patung dan taman." Keduanya juga mengungkapkan apresiasi untuk semua orang di seluruh dunia yang menjaga kenangan akan ibu mereka tetap hidup.

Hadirnya Harry ke London untuk debut patung Putri Diana jadi momen pertama dirinya bertemu sang kakak sejak pemakaman kakek mereka pada April 2021. Kala itu, Meghan tidak bertolak ke Inggris karena tengah hamil besar.

Sebelumnya, Meghan dan Harry dilaporkan bakal absen dalam acara penghormatan bagi Putri Diana yang rencananya digelar pada 19 Oktober 2021 di Inggris. Sedangkan William akan menghadiri acara ini untuk berterima kasih pada para donatur yang mendanai patung Princess of Wales.

3 dari 4 halaman

Patung Putri Diana

Dilansir The Independent, William dan Harry berdiri berdampingan dalam acara peresmian yang berlangsung di Taman Sunken, Istana Kensington, Inggris, Juli lalu. Patung tersebut resmi dipamerkan sekitar empat tahun setelah dikerjakan.

Patung perunggu tersebut dirancang oleh Ian Rank-Broadley. Istana Kensington menjelaskan bahwa keberadaannya bertujuan "mencerminkan kehangatan, keanggunan dan energi Diana."

Ia ditampilkan berdiri di samping tiga anak yang dipilih untuk mewakili "universalitas dan dampak generasi" dari karyanya. Diana digambarkan dalam tampilan smart casual.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.