Sukses

Kue Mi Goreng ala Indonesia Jadi Tren di Singapura

Kue mi goreng di Singapura itu dilapisi dengan kecap manis serta rempah-rempah khas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mi goreng termasuk salah satu santapan yang banyak digemari karena rasanya yang enak, praktis dibuat dan harganya yang murah. Di Indonesia sendiri, cita rasa mi goreng instan sangat khas dan disukai banyak orang.

Rupanya, tak hanya orang Indonesia yang menyukai kenikmatan mi goreng. Di Singapura bahkan muncul tren membuat kue ulang tahun dari mi goreng ala Indonesia.

Sebuah toko kue menarik perhatian publik karena menjual kue ulang tahun yang tak biasa. Toko tersebut menjual "Kue Mie Goreng Indonesia Style".

Dilansir dari Mothership, 15 Oktober 2021, Toko Roti Nyonya Pantry Sg menyajikan kue ulang tahun dari mi yang dilapisi dengan kecap manis serta rempah-rempah khas Indonesia. Selain itu, kue tersebut juga diberi topping lain seperti kue ikan, telur, dan sayuran.

Kue dengan cita rasa gurih ini bisa jadi pilihan untuk orang yang kurang suka makanan manis. Rasa mi goreng khas Indonesia akan memberikan pengalaman berbeda dalam menyantap kue ulang tahun.

Pelanggan juga akan diminta untuk menginformaskan kalau memiliki alergi. Selain itu, tingkat kepedasan juga bisa disesuaikan selera. Mi goreng yang digunakan bukanlah terbuat dari merek mi instan tertentu, melainkan dibuat khusus menggunakan mi telur dengan rasa yang mirip.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimakan Selagi Hangat

Terdapat dua ukuran yang bisa dipilih. Ukuran kecil untuk tiga orang dibanderol 36 dolar Singapura atau sekitar Rp375 ribu. Untuk ukuran besar dengan porsi enam orang seharga 53 dolar Singapura atau sekitar Rp556 ribu.

Kue mi goreng ini juga dilengkapi dengan acar, bawang merah goreng, dan lilin yang dikemas secara terpisah. Pelanggan juga bisa menambahkan 3--6 udang dengan harga mulai dari 6 dolalar Singapura atau sekitar Rp65 ribu.

Kue juga tidak diatur menggunakan cetakan agar tetap lembut dan tampilannya tetap terjaga selama pengiriman. Kue itu ditahan menggunakan strip plastik yang mengitarinya.

Selain itu, kue ini juga disarankan segera dimakan selagi hangat. Anda juga disarankan langsung memotret kuenya karena kue ini hanya bisa dipanaskan kembali saat sudah dipindahkan ke wajan.

3 dari 4 halaman

Topping Kornet dan Keju

Di Indonesia, tren kue dari mi goreng sudah ada sejak 2017 lalu. Makanan ini pernah menjadi tren hadiah ulang tahun untuk teman yang sedang merayakan kembali hari kelahirannya.

Buat yang sering merayakan hari ulang tahun anggota keluarga atau teman mungkin ada rasa bosan mencicipi kue yang itu-itu saja. Karena itu, pilihan kue ulang tahun mi goreng ini memang sedikit menabrak pakem yang ada.

Namun ternyata, itulah yang disukai oleh generasi milenial, menginginkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Dikutip dari kanal Citizen Liputan6.com, salah satu toko daring yang menjual kue ulang tahun mi goreng menyajikan mi goreng keriting yang benar-benar dibentuk seperti layaknya kue ulang tahun.

Kemudian di atasnya diberikan lilin. Kue ulang tahun mi goreng ini juga bisa menggunakan topping spesial seperti biasa disajikan di kedai mi instan, yaitu berupa kornet sapi dan taburan parutan keju yang menambah selera makan.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.