Sukses

Anak-Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Berkunjung ke TMII, Simak Syaratnya

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII telah membuka pintu bagi anak-anak di bawah 12 tahun mulai Rabu, 20 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah atau TMII akhirnya membuka pintu bagi pengunjung anak-anak di bawah 12 tahun. Pembukaan kawasan rekreasi yang merangkum budaya Nusantara ini berlaku mulai hari ini, Rabu (20/10/2021).

Pelonggaran kebijakan tersebut merujuk berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta No. 1245 Tahun 2021 Tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2 Corona Virus Disease 2021. Namun, kunjungan anak-anak di bawah 12 tahun tetap dengan syarat yang harus dipatuhi.

Kabar ini turut disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi TMII pada Rabu pagi (20/10/2021). Unggahan tersebut berisi ilustrasi dan pengumuman diizinkannya anak-anak di bawah 12 tahun kembali berwisata ke TMII.

"Akhirnyaaaa, sekarang anak dibawah 12 tahun sudah boleh berkunjung ke TMII, tentunya dengan didampingi oleh orang tua / pendamping yang telah divaksin serta menggunakan aplikasi pedulilindungi," demikian bunyi keterangan itu.

Pihak TMII juga mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan transmisi Covid-19. "Mari kita berwisata secara sehat dan nyaman. Taman Miniku, Taman Minimu, Taman Mini Kita Semua," tutup keterangan itu.

Tiket masuk dan wahana TMII dapat dipesan hanya melalui situs resmi mulai 1 Oktober 2021. Disebutkan pula bahwa situs resmi TMII adalah tamanmini.com dan selain situs itu tidak valid.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli TIket Online

Saat mengakes situs web resmi TMII, dapat memilih "pembelian tiket online TMII". Sebelum membeli tiket, jangan lupa untuk sign in terlebih dahulu.

Pada bagian atas fitur pembelian, terdapat kolom yang harus diisi, mulai dari tamu domestik, pemilihan wisata, yakni TMII, tanggal kunjungan, dan jam kunjungan. Calon pengunjung lalu memilih jumlah orang yang akan datang. Harga tiket masuk dibanderol Rp20 ribu per orang.

Sebelumnya, TMII menjadi salah satu destinasi wisata yang dibuka pada Agustus lalu. Mulai 20 Agustus 2021, TMII dibuka kembali untuk pengunjung yang berolahraga mulai pukul 06.00--18.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Buka Buat Olahraga

Syarat-syarat masuk saat itu adalah hanya untuk pengunjung yang sudah vaksinasi Covid-19 dengan menunjukkan bukti sudah vaksin minimal dosis pertama. Kapasitas kunjungan dibatasi maksimal 25 persen.

Pembukaan saat itu khusus untuk kegiatan luar ruangan. Wahana dalam ruangan masih ditutup.

Para pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Jangan lupa tetap memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan menghindari kerumunan. Disarankan untuk membawa sendiri hand sanitizer selama berkegiatan di TMII.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.