Curhat Wanita Ungkap Beratnya Jadi Ibu Rumah Tangga Sampai Menangis

Oleh Henry pada 19 Okt 2021, 21:01 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 21:01 WIB
Ilustrasi Menangis
Perbesar
Ilustrasi Menangis (Foto: Unsplash.com/Thought Catalog)

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial banyak dijadikan sarana untuk mencurahkan isi hati tiap orang, termasuk masalah rumah tangga. Belum lama ini, beredar video seorang wanita yang curhat sambil menangis terisak-isak.  Wanita tersebut mengaku stres menjadi ibu rumah tangga.

Video itu dibagikan oleh akun Instagram @wowunix pada 18 Oktober 2021. "Curahan Hati Stresnya Ibu Rumah Tangga, Bikin Ingin Peluk Ibu!," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Ia membagikan video tersebut dari pemilik akun Instagram lainnya, @bungayu yang diyakini merupakan wanita di video tersebut. Dalam video tersebut, wanita itu curhat sambil menggendong anaknya.

Ia menceritakan keluh kesahnya menjadi seorang ibu rumah tangga.  Curahan hatinya tersebut membuat warganet merasa ikut sedih. "Dasarnya aku mewekan ya… denger lagu melow nangis. Tapi pesan ini untuk semua IRT. Kalian hebat 🥺😍," tulisnya dalam keterangan video unggahannya pada 17 Oktober 2021.

Dalam video tersebut, wanita itu  curhat bahwa menjadi ibu rumah tangga tak semudah seperti yang dibayangkan orang lain. "Depresi ibu rumah tangga itu nyata," tulisnya dalam keterangan video.

Wanita itu mengatakan mengurus anak siang dan malam membuat semangatnya hilang. Kegiatan tersebut juga melelahkan baginya. "Kau bisa saja cinta setengah mati pada anakmu, ingin memberinya semua hal terbaik di dunia. Tetapi, untuk mengurusnya siang dan malam bisa sangat melelahkan dan menghilangkan semangat," ungkapnya.

Selanjutnya, wanita tersebut mengatakan bahwa ibu rumah tangga itu lebih mudah mengalami Depresi. "Ibu rumah tangga yang diam di rumah cenderung lebih mudah terkena depresi dibandingkan ibu yang bekerja," ujarnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Memberi Semangat

Curhat Wanita Ungkap Beratnya Jadi  Ibu Rumah Tangga Sampai Menangis
Perbesar
Curhat Wanita Ungkap Beratnya Jadi Ibu Rumah Tangga Sampai Menangis. (dok.Instagram @bungaayu/https://www.instagram.com/p/CVIN40ol6Xs/Henry)

Di akhir video tersebut, dirinya berpesan agar tak meremehkan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. "Jangan pernah lagi sepelekan pekerjaan ibu rumah tangga, dan jangan menghakimi mereka yang memilih memakai jasa pembantu atau asisten untuk membantunya mengurus rumah," tuturnya.

Curhat tersebut menuai reaksi dan komentar dari warganet. Ada yang merasakan pengalaman yang sama, ada juga yang memberi semangat agar wanita itu maupun para ibu rumah tangga lainnya tetap semangat dalam menjalani kehidupan mereka.

"Kalau udah lelah seperti ini, harus bilang ke suami, jangan di pendem sendiri, bahaya," komentar seorang warganet. "Saya juga pernah pas anak pertama, anak nangis ikutan nangis," timpal warganet lain.

"Aku pernah di posisi itu bunda,😢 mas sulit thaun 2017😢😢 alhamdulillh sekarang sudah terbiasa dengn situasi yang dulu pernah di alami, jd enjoy😊," komentar warganet yang lain.


Kebersamaan dengan Anak dan Suami

Curhat Wanita Ungkap Beratnya Jadi  Ibu Rumah Tangga Sampai Menangis
Perbesar
Curhat Wanita Ungkap Beratnya Jadi Ibu Rumah Tangga Sampai Menangis. (dok.Instagram @bungaayu/https://www.instagram.com/p/CVIN40ol6Xs/Henry)

Dilihat dari akun Instagramnya, wanita itu bernama Bunga Ayu Dewi. Selain sebagi ibu rumah tangga, ia juga menuliskan dirinya seorang kreator digital.

Tentu tak hanya mengunggah curhat tentang beratnya menjadi ibu rumah tangga, ia juga kerap membagikan unggahan kebersamaan dirinya dengan anak dan suaminya. Bahkan sehari setelah mengunggah video tentang beratnya jadi ibu rumah tangga, wanita ini membagikan unggahan kalau ia sedang jalan-jalan bersama suami dan anaknya.

Suaminya terlihat sedang menggendong anak mereka. "Yuk suami Jangan bosen ajak istri traveling ya biar tetep waras. Bawa diaperbag gitu tambah ganteng deh🥰😍," tulisnya dalam keterangan unggahan pada Senin, 18 Oktober 2021..


Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui

Infografis Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Aman untuk Ibu Menyusui. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya