6 Vending Machine di Indonesia yang Jual Produk Unik, dari Emas hingga Makeup

Oleh Asnida Riani pada 19 Okt 2021, 15:05 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 15:11 WIB
Vending Machine
Perbesar
Jenama makeup lokal, SYCA, menjual produknya melalui vending machine. (dok. Instagram @syca.official/https://www.instagram.com/p/COmmUKchqC6/)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang vending machine hanya dikhususkan untuk menjual makanan dan minuman? Seiring waktu, ditambah pandemi yang membuat banyak orang merasa lebih aman tidak bertransaksi langsung, medium penjualan tersebut kian digemari, termasuk di Indonesia.

Memang belum sebegitu masif, namun sekarang Anda bisa menemukan beberapa vending machine yang menjual ragam produk unik, mulai dari makeup, sampai boks misterius. Berikut beberapa vending machine yang menjual produk selain makanan dan minuman seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/10/2021).

Produk Makeup

Jenama makeup lokal, SYCA, jadi salah satu yang menawarkan penjualan produk makeup lewat vending machine. Tidak hanya satu, brand yang terkenal lewat produk lip tint ini sudah punya total empat lokasi mesin penjual otomatis.

Dalam keterangan di akun Instagram-nya, mesin-mesin ini berlokasi di Jakarta, yakni Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, dan Grand Indonesia, serta Bandung di Paskal 23. Berjualan dengan vending machine juga dilakukan lini produk kecantikan lain, Guèle Cosmetics.

Produk-produk yang dijual melalui mesin penjual otomatis itu mulai dari eyebrow pencil, browcara, eyeliner, hingga lip product. Juga di akun Instagram-nya, mereka menulis bahwa vending machine itu berlokasikan di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Rollover Reaction pun punya vending machine bernama #RollOnTheGo. Pihaknya menjadikan offline store mereka di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat sebagai lokasi mesin penjual otomatis tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masker Wajah

Kesiapan Mal di Jakarta Jelang Penerapan New Normal
Perbesar
Pengunjung melihat vending machine penjual masker di mal Central Park, Jakarta, Kamis (11/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung 'physical distancing' sebagai persiapan operasional di era normal baru. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pandemi telah membentuk kebiasaan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sebagai bentuk adaptasi, Cantral Park Mall menyediakan vending machine penjual masker di area Customer Care Center LGM.

Sandal Jepit

Jauh sebelum pandemi, merek sandal flip-flop Brasil Havaianas telah merilis vending machine untuk menjual produk mereka. Setelah di Bali dan sempat buka di sebuah mal di bilangan Jakarta Barat, merek ini merilis mesin penjual otomatis mereka di Stasiun MRT Bundaran HI.

Melalui vending machine tersebut, pihaknya menyediakan sejumlah koleksi, termasuk Slim Sparkle, Havaianas Slim Basic, You St. Tropez, dan Logomania. Produk dalam berbagai ukuran dan warna ini dibanderol mulai dari Rp279 ribu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Painted Spray Paint Vending Machine

Vending Machine
Perbesar
Painted Spray Paint Vending Machine kolaborasi VEEM dan Titans Paint. (dok. Instagram @veem.official/https://www.instagram.com/p/CUO2pUDJh17/)

VEEM dan Titans Paint berkolaborasi merilis painted spray paint vending machine. Sesuai namanya, mesin penjual otomatis ini menawarkan pengalaman membeli cat kaleng. Pihaknya menyebut bahwa mesin tersebut berlokasi di Westwew Coffee, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jual Emas

Masih kreasi VEEM, namun kali pihaknya merilis mesin penjual otomatis bersama Laku Emas untuk memberi pengalaman unik saat membeli emas. Vending machine ini berlokasi di Pakuwon Mall, Surabaya; Sumarecon Mall Serpong, Tangerang; Botanical Mall, Bogor; dan Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

Mystery Box

Ada juga vending machine yang sempat viral beberapa waktu lalu. Sesuai namanya, mesin penjual otomatis di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat ini menawarkan "hadiah tidak terduga." Dengan membayar Rp100 ribu, beberapa pengguna mengaku mendapat emas seberat dua gram. Sementara yang lain mengklaim ada juga hadiah satu unit televisi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah COVID-19

Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya