Sukses

Terseret Skandal Aktor Paksa Mantan Pacar Aborsi, Kim Seon Ho Hilang dari Iklan Pizza

Sebelumnya, Kim Seon Ho telah mengantongi kerja sama dengan perusahaan pizza itu sejak Februari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Skandal "Actor K" memaksa mantan pacarnya aborsi yang ramai dibahas di media sosial sejak Senin, 18 Oktober 2021, menyeret nama Kim Seon Ho. Di tengah kehebohan itu, Domino's Pizza Korea menghapus iklan aktor 35 tahun tersebut untuk merek mereka.

Mengutip allkpop, Selasa (19/10/2021), sebuah iklan di mana Seon Ho makan pizza dengan tokoh TV Shin Dong Yup telah disembunyikan di kanal YouTube resmi merek pizza. Iklan yang menampilkan aktor yang memulai kariernya di panggung teater ini juga dihapus dari akun  media sosial resmi pihaknya.

Seon Ho mengantongi kontrak dengan Domino's Pizza Korea sejak Februari lalu. Kendati sudah menghilangkan figur sang aktor, perusahaan belum membuat pernyataan resmi tentang keputusan mereka. Namun, skandal pemaksaan aborsi yang menggemparkan diduga sebagai penyebabnya.

Sementara agensi Seon Ho, SALT Entertainment akhirnya merilis pernyataan sebagai tanggapan atas rumor yang sedang berlangsung seputar "Actor K." "Kami mohon maaf karena tidak segera memberikan pernyataan," tulis pihaknya mengawali.

"Agensi saat ini sedang mengonfirmasi fakta mengenai unggahan anonim tersebut. Karena kebenaran masalah ini belum dikonfirmasi, kami sangat meminta publik menunggu sedikit lebih lama. Sekali lagi, kami mohon maaf karena menyebabkan kekhawatiran melalui berita yang tidak pantas seperti itu," imbuh mereka.

Sementara Domino's Pizza Korea menghilangkan figur Kim Seon Ho dari iklan mereka, langkah ini tidak diikuti merek skincare Indonesia, Everwhite. Di akun Instagram-nya, masih terlihat sederet potret aktor yang debut melalui drama Good Manager tersebut bersama rangkaian produk mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Iklan Pengganti Lee Min Ho

Sebelum Kim Seon Ho, model iklan Domino's Pizza Korea sudah lebih dulu dilakoni sejumlah aktor kenamaan, termasuk Lee Min Ho. Masuk ke dalam daftar tersebut juga aktor yang tengah menjalani wajib militer, Park Bo Gum, sahabatnya, Song Joong Ki, dan bintang drama Fight for My Way, Park Seo Joon.

Kemunculan Seon Ho sebagai model baru restoran pizza itu, disebutkan para penggemar, merupakan bentuk konsistensi merek makanan tersebut menggunakan jasa aktor Korea Selatan dalam iklannya. "Saya senang sekali Seon Ho mendapat perhatian yang memang seharusnya ia dapatkan. Kami akan selalu di sini untuk menyayangi dan mendukungmu," tulis salah satu pengguna Twitter.

Sebelum jadi model baru merek pizza, Desember 2020, terkait perannya di drama Start-Up, Seon Ho sudah lebih dulu ditujuk jadi duta perusahaan sekuritas online.

3 dari 4 halaman

Tindakan Penggemar

Penggemar menyebut akan mengambil tindakan hukum menanggapi klaim Kim Seon Ho adalah "Aktor K" yang diduga memaksa mantan pacarnya aborsi. Unggahan yang ditambahkan ke galeri selebritas pria DC Inside menyatakan, "Saat ini ada banyak spekulasi tentang aktor Kim Seon Ho, dan tidak mungkin kami tidak merasa sedih, jadi kami mengeluarkan pernyataan resmi."

"Kim Seon Ho telah menekankan bahwa ia perlu menjaga dirinya. Tidak hanya dalam akting, tapi juga dalam hal kepribadian dan watak," lanjut penulis. "Ia berdiri di depan publik secara konsisten, menepati janjinya tidak berubah sampai sekarang."

"Penggemarnya tidak akan menoleransi tindakan kriminal serius yang menyebabkan rasa sakit tidak terbayangkan pada korban dengan menyebarkan fakta tidak berdasar melalui video, unggahan, atau komentar di ruang online yang dapat dilihat siapa pun atau merusak reputasi seseorang, seperti bahasa kasar dan hinaan," kata mereka.

"Para penggemar Kim Seon Ho mengumumkan bahwa mereka akan mengambil semua tindakan hukum, termasuk tuntutan pidana dan ganti rugi perdata, tanpa keringanan hukuman atau toleransi, dengan mereka yang menyebarkan fakta palsu sampai akhir dan terus memantau mereka yang merendahkan kepribadiannya dengan sumpah serapah yang serius," tambah mereka.

"Tolong segera hentikan tindakan apa pun yang merusak reputasi aktor Kim Seon Ho dengan membuat atau menyebarkan fakta palsu, dan lebih jauh lagi, dan hapus semua unggahan fitnah," tutup pihaknya.

4 dari 4 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.