Efek Adele di Sampul Vogue Inggris, Penjualan Korset Meningkat Drastis

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2021, 10:01 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 10:01 WIB
Efek Adele di Sampul Vogue Inggris, Penjualan Korset Meningkat Drastis
Perbesar
Potret Adele dalam sampul majalah Vogue edisi November. (dok. Instagram @adele / https://www.instagram.com/p/CUu71HDthaF/ / Gabriella Ajeng)

Liputan6.com, Jakarta - Adele, penyanyi asal Inggris itu kembali tampil sebagai model sampul majalah Vogue Inggris edisi November 2021. Di halaman depan itu, ia berpose mengenakan gaun berkorset yang memicu peningkatan penjualan busana itu.

Melansir The Guardian, Senin, 18 Oktober 2021, Adele didandani oleh pemimpin redaksi Vogue Inggris, Edward Enninful, dalam pemotretan sampul itu. Ia mengenakan korset yang dibuat khusus oleh desainer Kings Road yang memperlihatkan belahan dadanya.

Model busana dengan belahan dada terlihat juga dipamerkan dalam catwalk di Milan bulan lalu. Penampilan gaun rib-hugging dan korset kulit, pas untuk penampilan work from home.

Bagi sejarawan fesyen, penggunaan korset dinilai sebagai sebuah kontrol patriarki, simbol pemberontakan, dan kepemilikan. Berbeda dengan Adele, yang selalu diperbincangkan mengenai tubuhnya. Baginya, korset merupakan simbol independensi.

"Ini adalah tubuh saya. Saya melakukannya untuk diri saya sendiri, tidak ada yang lain," ujar Adele.

Sejak tujuh hari penampilannya pada sampul majalah, platform fesyen Lyst, melaporkan bahwa pencarian ‘korset Vivienne Westwood’ mengalami peningkatan sebanyak 73 persen dari minggu-minggu sebelumnya. Pengecer matchesfashion.com, juga mengatakan hal yang serupa.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Riasan Jadi Sorotan

Efek Adele di Sampul Vogue Inggris, Penjualan Korset Meningkat Drastis
Perbesar
Potret Adele, penyanyi asal Inggris. (dok. Instagram @adele / https://www.instagram.com/p/CKcGNxwg1_3/ / Gabriella Ajeng)

Dilansir dari Mirrok, riasan yang dikenakan oleh Adele pada sampul majalah pun menjadi sorotan. Eyeliner wing khasnya dalam pemotretan Vogue memicu peningkatan 9.900 persen dalam pencarian Google dengan kata kunci ‘Adele eyeliner’.

Pat McGrath, sebagai penata rias Adele menggunakan produknya karyanya Pat McGrath BLK Coffee dan PermaGel Eye Pencil Perma Precision Liquid Eyeliner untuk membuat model winged-eye yang sempurna. Sementara, rambut pirang yang mengembang terinspirasi dari aktris Perancis, Catherine Deneuve yang membawa gaya Bouffant 1960-an.

Guido Palau, seorang penata rambut, memuji penampilan Adele dengan rambut tebalnya. "Saya menggunakan Bumble & Bumble Thickening Spray, menggunakan sisir bundar, dan pengering rambut untuk mengangkat rambut," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Adele pandai untuk memengaruhi para penikmat musiknya dengan single baru yang dirilisnya pada 15 Oktober yang lalu. Dilansir dari Independent, Senin (18/10/2021), lagu terbaru Adele yang berjudul Easy On Me memicu pendapat publik untuk mempertimbangkan hubungan mereka dengan pasangannya masing-masing.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ide Perceraian

Adele. (Instagram/ adele)
Perbesar
Adele. (Instagram/ adele)

Setelah enam tahun tidak mengeluarkan single, kali ini lagu terbarunya terinspirasi dari perceraiannya dengan Simon Konecki, yang dinikahinya sejak 2018. Adele mengungkapkan bahwa lagu barunya ini sangat personal, yang tergambarkan dari lirik lagu tersebut.

Adele juga akan mengeluarkan album terbarunya yang berjudul 30 pada 19 November 2021. "Saya telah belajar banyak mengenai rumah tangga, mengenai diri saya. Saya dengan susah payah membangun kembali rumah saya dan hati saya sejak saat itu, album ini menceritakannya," ujar Adele.

Menanggapi lagu baru ini, beberapa penggemar Adele justru mempertimbangkan hubungan mereka. "Adele membuatku ingin bercerai," cuit salah satu pengguna Twitter. Sementara yang lain menuliskan, "Adele membuat perceraian menjadi keren! Saya tidak sabar untuk bercerai sekarang!!!"

Bagi banyak orang lainnya, lagu terbaru Adele bertepatan dengan perpisahan yang mereka alami, membuat lagu ini semakin mengharukan. "Adele, lagu barunya akan sangat membantu saya memproses perpisahan saya, (hal itu) indah dan dituliskan dengan indah," cuit salah satu pengguna Twitter. (Gabriella Ajeng Larasati)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6 Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Perbesar
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya