Sukses

Penjual Nasi Goreng Unik di Pinggir Jalan Malang, Masak Pesanan Dibantu Robot

Alasan pedagang nasi goreng tersebut menggunakan mesin robot cukup kreatif sekaligus mengharukan.

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng termasuk salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Tak heran, banyak sekali pedagang makanan yang menyajikan menu nasi goreng, mulai dari gerobak kaki lima sampai restoran mewah.

Ada juga yang menyajikan nasi goreng dengan beragam kreasi. Salah satunya yang menarik perhatian adalah seorang penjual nasi goreng pinggir jalan yang memasak menggunakan robot.

Video penjual nasi goreng unik itu beredar viral setelah akun TikTok @revan.z22 mengunggahnya pada 17 Oktober 2021. Dalam video terlihat seorang pria penjual nasi goreng itu mengaduk masakannya hanya menggunakan satu tangan.

Sementara itu, terdapat sebuah mesin yang berada di tengah wajan. Mesin tersebut berputar hingga membuat nasi bercampur. Ternyata mesin yang terlihat seperti robot itu dibuat oleh si penjual. Robot tersebut terbuat dari besi yang telah dirakit sedemikian rupa.

Penjualnya pun hanya mengaduk nasi yang dimasak secara perlahan. Bukan hanya agar terlihat beda, apalagi sekadar cari sensasi, alasan pedagang nasi goreng tersebut menggunakan mesin seperti robot itu cukup kreatif sekaligus mengharukan.

Tangan kirinya ternyata kurang berfungsi dengan baik. Ia pernah mengalami kecelakaan sehingga agak kesulitan menggerakkan tangan kirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaduk Nasi

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun instagram @ngalamlop, dijelaskan alat seperti robot tersebut untuk mempermudah penjual dalam memasak nasi. Penjual hanya perlu mengaduk nasi yang dimasak secara perlahan.

Alat itu terpasang menggantung di atas wajan penggorengan dan bekerja begitu sebuah tombol dihidupkan oleh pemiliknya. Pedagang itu hanya memasukkan bumbu sesuai dengan porsi yang disiapkan ke atas wajan.

Begitu selesai pun, robot cukup diangkat salah satu sisinya dan dibersihkan bersamaan dengan wajan penggorengan dari sisa-sisa bumbu atau nasi yang menempel. Sesuai ukuran besarnya wajan, sekali memasak robot nasi goreng bisa menyiapkan beberapa prosi nasi goreng dalam sekali proses masak.

3 dari 4 halaman

Tidak Menyerah

Pennjual nasi goreng tersebut diketahui berlokasi di Jalan Muharto, Gang 5, Kota Malang, Jawa Timur. Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari warganet.

Tak sedikit yang mengaku salut pada bapak penjual nasi goreng karena tidak menyerah dengan keterbatasannya. "Semoga berkah dan lancar rezekinya pak," komentar seorang warganet.

"Pesan video ini, keterbatasan tidak menghalangi untuk menjemput rejeki," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 1,9 juta kali dan disukai lebih dari 86 ribu kali.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.