Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aturan Baru di Pantai Arab Saudi, Wanita Boleh Pakai Bikini dan Peluk Pasangan Bukan Muhrim

Top 3 Berita Hari Ini, aturan Baru di pantai Arab Saudi, sosok suami putri Bill Gates dan demam Squid Game di China.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang aturan baru di Pantai Arab Saudi. Bagi Asma, menghabiskan hari di pantai dengan kekasihnya tak pernah terpikirkan sebelumnya bisa dilakukan di negara tersebut.

Kini, wanita tersebut berdansa dengan kekasihnya di atas pasir putih di tepi Laut Merah dengan iringan musik dan lagu-lagu berbahasa Inggris dari pengeras suara. Itu adalah gambaran kecil dari perubahan yang sedang berlangsung di kerajaan Islam, yang berusaha untuk melonggarkan beberapa aturan sosial ketat dalam dorongan modernisasi.

Sebelumnya, musik dilarang di tempat umum hingga 2017, sebuah aturan yang ditegakkan oleh polisi Agama. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang sosok suami putri Bill Gates.

Jennifer Gates resmi menikah dengan Nayel Nassar dalam sebuah upacara pernikahan di rumahnya di Westchester, New York, Sabtu sore, 16 Oktober 2021, waktu setempat. Sebelumnya, Jennifer dan penunggang kuda asal Mesir tersebut menikah secara Islam pada Jumat malam, 15 Oktober 2021,

Sementara, upacara sipil dilaksanakan jauh lebih besar dengan 300 tamu berlangsung pada Sabtu sore. Pengantin perempuan mengenakan gaun rancangan desainer ternama Vera Wang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar demam Squid Game di China.

Meski tidak ditayangkan di sana. Squid Game telah melahirkan beberapa tren di Negeri Tirai Bambu. Pemilik kafe bernama Lynn menjual permen dalgona yang mirip seperti yang ada di serial itu.

Namun jauh sebelum demam Squid Game, Lynn pernah menempuh studi di Korea Selatan pada 2008. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Aturan Baru di Pantai Arab Saudi, Wanita Boleh Pakai Bikini dan Peluk Pasangan Bukan Muhrim

Beberapa tahun belakangan ini ada sejumlah kebijakan yang membuat Arab Saudi lebih terbuka dan tidak lagi dianggap konservatif. Hal itu juga dirasakan Asma, seorang wanita yang sering berwisata ke pantai.

Bagi wanita berusia 32 tahun itu, menghabiskan hari di pantai dengan kekasihnya tak pernah terpikirkan sebelumnya bisa dilakukan di negara tersebut. Dilansir dari The New Arab dan The Times of Israel, 18 Oktober 2021, Kini, Asma bisa berdansa dengan kekasihnya di atas pasir putih di tepi Laut Merah dengan iringan musik dan lagu-lagu berbahasa Inggris dari pengeras suara.

Selanjutnya…

Sosok Suami Putri Bill Gates Usai Resmi Menikah Secara Islam

Putri Bill Gates, Jennifer Gates resmi menikah dengan Nayel Nassar dalam sebuah upacara pernikahan di rumahnya di Westchester, New York, Sabtu sore, 16 Oktober 2021, waktu setempat. Dilansir dari Daily Mail, Minggu, 17 Oktober 2021, momen itu adalah upacara kedua penikahan mereka.

Sebelumnya, putri Bill Gates dan penunggang kuda asal Mesir tersebut menikah secara Islam pada Jumat malam, 15 Oktober 2021, demikian lapor Daily Mail. Pernikahan privat secara Islam ini diadakan pada Jumat malam di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektar di Salem Utara, New York.

Selanjutnya…

Demam Squid Game Menjalar ke China, Pemilik Kedai Teh Ikutan Jualan Permen Dalgona

Demam Squid Game begitu terasa dari berbagai belahan dunia. Serial Netflix yang tayang pada 17 September 2021 tersebut juga membuka peluang bisnis dan salah satunya dilirik oleh pemilik kedai teh di Beijing, China.

Dilansir dari South China Morning Post, Senin (18/10/2021), meski tidak ditayangkan di China, Squid Game telah melahirkan beberapa tren di Negeri Tirai Bambu. Pemilik kafe bernama Lynn menjual permen dalgona yang mirip seperti yang ada di serial itu.

Selanjutnya…

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.