Kisah Manis di Balik Penemuan Dompet Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah

Oleh Putu Elmira pada 19 Okt 2021, 03:03 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 03:03 WIB
Ilustrasi uang
Perbesar
Ilustrasi uang. Sumber foto: unsplash.com/Sabine Peters.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi di luar perkiraan dapat menimpa siapa saja dan di mana saja, termasuk ketika momen dompet terjatuh yang berisi uang yang berjumlah tak sedikit. Rasa panik dan gelisah tentu seketika melanda.

Sebuah kisah mengenai dompet terjatuh juga datang dari Negeri Sakura. Seorang pengguna Twitter bernama Mikan melihat dompet di bawah kakinya ketika baru saja duduk di kursi kereta. Ia pun berbagi kisahnya dalam cuitan di akun @mikakawa1 pada 23 September 2021.

Dilansir dari laman Soranews24, Senin, 18 Oktober 2021, karena tidak orang lain di gerbong kereta, itu berarti dompet terjatuh ketika penumpang tiba di stasiun sebelumnya. Mikan mengambil dompet tersebut untuk memeriksa isinya.

Ia pun menemukan uang di dalam dompet dengan jumlah yang tidak biasa. Setelah menghitung, ternyata uang di dompet itu berjulan satu juta yen atau setara Rp123 juta.

Mikan lantas memutuskan membawa dompet ke tempat lost and found saat tiba di stasiun tempat ia turun. Karena sudah larut malam, tidak ada petugas di loket tiket otomatis.

Rencana Mikan selanjutnya adalah menyerahkan dompet kepada petugas polisi, namun ia juga tidak melihat siapa pun di sekitarnya. Di dalam dompet ia menemukan SIM yang berisi alamat rumah sang pemilik dompet.

Setelah panggilan cepat ke layanan informasi, Mikan memiliki nomor telepon rumah pemilik dompet. Ia lantas menelepon dan menjelaskan apa yang terjadi.

"Anda menemukan dompet saya?" tanya pemiliknya sambil menangis tidak percaya betapa beruntungnya mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bertemu Pemilik Dompet

Ilustrasi Yen
Perbesar
Ilustrasi Yen. (dok. Pixabay.com/Jasmin777)

Setelah dia menghubungi pemiliknya, dia masuk ke mobilnya dan pergi ke rumah mereka untuk mengembalikannya. Pemiliknya, sangat berterima kasih atas kejujuran dan kebaikan Mikan.

Pemilik dompet ingin memberinya sebagian uang sebagai ucapan terima kasih, dan bersikeras agar Mikan menerima 300 ribu yen atau setara Rp36 juta. Mikan setuju dan keduanya mengucapkan selamat tinggal.

Namun, itu bukan akhir dari cerita. Setelah pemiliknya menutup pintu rumah, Mikan mengeluarkan pulpen dan secarik kertas.

"Apresiasi Anda sudah cukup sebagai hadiah," tulis Mikan. Ia meninggalkan catatan itu bersama 300 ribu yen di dalam kotak surat pemilik dompet.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tuai Pujian

ilustrasi dompet
Perbesar
ilustrasi dompet/copyright unsplash/Allef Vinicius

Selain ucapan terima kasih, Mikan juga mendapat pujian dan apresiasi dari warganet. "Benar-benar respek dengan Anda," tulis seorang warganet.

"Baik Anda dan pemiliknya adalah orang-orang dengan karakter luar biasa," lanjut warganet lain.

"Dulu, saya kehilangan dompet yang diberikan seseorang sebagai hadiah, dan saya sangat senang ketika seorang siswa sekolah menengah menemukannya dan menyerahkannya," tulis warganet lain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jangan Bebal, Kamu Tidak Kebal Covid-19

Infografis Jangan Bebal, Kamu Tidak Kebal Covid-19
Perbesar
Infografis Jangan Bebal, Kamu Tidak Kebal Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya