Sukses

Bangsawan Monako Pierre Casiraghi Digaet sebagai Duta Dior

Pierre Casiraghi menandatangani kontrak fashion sebagai duta pakaian pria dari rumah mode Dior.

Liputan6.com, Jakarta - Bangsawan dari Monako, Pierre Casiraghi menandatangani kontak fashion dengan rumah mode mewah. Pria berusia 34 tahun ini digandeng sebagai menswear ambassador terbaru Dior, menurut WWD.

Dilansir dari People, Senin (18/10/2021), Pierre Casiraghi adalah anak Putri Caroline dari Monako. Ia juga cucu dari aktris Amerika Serikat yang menjadi bangsawan Grace Kelly.

Istri Pierre Casiraghi, Beatrice Borromeo yang juga seorang model, sebelumnya didaulat sebagai duta Dior pada Februari 2021. Beatrice dinobatkan sebagai bangsawan Eropa paling stylist oleh Tatler awal 2021 dan berhasil menggeser Kate Middleton dan Meghan Markle.

Pada Juni 2021, pasangan ini menghadiri pertunjukan Dior di Athena. Tentu bukan tanpa alasan rumah mode mewah asal Prancis itu menggandeng Pierre Casiraghi.

"Ikon elegan, Pierre Casiraghi menjadi duta Dior. Pengusaha Monegasque mewujudkan aspek baru menjahit yang terus-menerus diciptakan kembali oleh Kim Jones (direktur kreatif lini pria Dior), modernitas abadi," jelas Dior dalam siaran pers.

Pierre Casiraghi berada di urutan kedelapan dalam garis pewaris takhta Monegasque. Posisinya dilanjutkan dengan sepupu kembarnya Pangeran Jacques dan Putri Gabriella, ibunya, saudaranya Andrea, keponakan Alexandre dan Maximilian Casiraghi dan keponakannya, India Casiraghi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akrab dengan Mode

Keluarga kerajaan Monako akrab dengan dunia mode, khususnya Dior. Nenek Pierre, Putri Grace, biasanya memakai merek itu, termasuk ke engagement party pada 1956 di New York City.

Bibinya, Putri Stephanie, bekerja di Dior sebagai pekerja magang di bawah desainer Marc Bohan pada 1980-an. Adik Pierre Charlotte Casiraghi telah menjadi duta merek untuk Chanel sejak tahun lalu.

Sementara, sepupunya Pauline Ducruet memiliki lini busana netral gendernya sendiri, Alter. Pierre Casiraghi dikenal tahu betul memilih tampilan dalam berbagai kesempatan.

3 dari 4 halaman

Tampilan Formal dan Kasual

Pierre Casiraghi kerap mengenakan setelan jas dan dasi kupu-kupu dalam acara seperti Rose Ball. Ini adalah acara amal tahunan yang menarik anggota masyarakat kelas atas dari seantero Eropa.

Saat agenda yang lebih santai, ia memilih mengenakan topi dan celana pendek untuk berlayar. Selain balapan, Pierre berlayar untuk acara amal.

Ia adalah bagian dari tim yang mengangkut Greta Thunberg dan ayahnya Svante Thunberg melintasi Samudra Atlantik pada 2019. Kala itu, Greta berpartisipasi dalam United Nations Framework Convention tentang Perubahan Iklim tahunan.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.