Sukses

Kate Middleton Daur Ulang Tampilan Gaun 10 Tahun Lalu Saat Hadiri Earthshot Prize

Kate Middleton kembali menghidupkan pesona penampilannya 10 tahun lalu dalam acara keberlanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton selalu berhasil mencuri atensi banyak pasang mata. Salah satunya ketika ibu tiga anak ini kembali memancarkan pesona melalui gaya daur ulang saat menghadiri Earthshot Prize Awards.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Senin (18/10/2021), Kate Middleton memilih mengenakan kembali salah satu gayanya yang paling populer untuk acara itu. Ia mempersembahkan salah satu hadiah pelestarian lingkungan perdana.

Kate Middleton kembali mengenakan gaun lilac goddess yang pernah ia pakai 10 tahun lalu. Gaun dari Alexander McQueen itu pernah dikenakannya saat menghadiri acara British Academy Film Awards (BAFTA) di musim panas 2011.

Duchess of Cambridge melengkapi gaun elegan dengan sabuk emas baru dengan hiasan lilac. Rambut istri Pangeran William ini ditata dengan loose waves di satu bahu dan mengenakan aksesori sepasang anting-anting.

Pangeran William berjalan di karpet hijau penghargaan dengan jaket beludru hijau tua. Tampilan tersebut dipasangkan dengan kemeja turtleneck hitam dan celana warna senada.

Pangeran William mengumumkan Penghargaan Earthshot perdana tahun lalu. Ia menyebut ini upaya konservasi sebagai "hadiah lingkungan global bergengsi dalam sejarah."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Earthshot Prize

Hadiah global ini akan berlangsung 10 tahun ke depan setiap tahun. Acara ini bakal memberikan hadiah senilai satu juta Pound sterling (Rp19 miliar) kepada para ilmuwan, aktivis, dan organisasi di seluruh dunia yang bekerja pada solusi untuk masalah lingkungan terbesar di dunia.

Hadiah akan diserahkan oleh Duchess Kate, Emma Thompson, Emma Watson, David Oyelowo, dan Mohammad Salah. Juga akan ada penampilan oleh Ed Sheeran, Shawn Mendes, dan KSI dan Yemi Alade, serta pementasan berkelanjutan yang ditenagai oleh energi dari 60 pengendara sepeda dari Coldplay. Upacara tersebut akan disiarkan langsung secara global di halaman Facebook Discovery.

Pangeran William juga telah mengerjakan beberapa proyek yang mendukung inisiatif tersebut. Tak terkecuali seri dokumenter lima bagian dan pengantar buku Earthshot: How to Heal Our Planet.

3 dari 4 halaman

Optimisme Pangeran William

Dalam kata pengantarnya, ia menulis bahwa perubahan lingkungan masih mungkin terjadi jika masyarakat tetap optimis. Ia pun mendorong untuk menguatkan kebersamaan dalam mengupayakan yang terbaik.

"Saya telah melihat orang-orang di seluruh dunia menghadapi apa yang tampak seperti tantangan yang tidak dapat diatasi namun bersatu dengan ambisi kolektif, dan semangat yang bisa dilakukan, untuk menemukan solusi bagi mereka," tulisnya.

"Saya sangat percaya bahwa perubahan itu mungkin, ketika Anda memikirkannya. Saya mulai berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk mengubah persamaan menjadi sesuatu yang lain: urgensi + optimisme = tindakan," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pewaris Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.