Kate Middleton Daur Ulang Tampilan Gaun 10 Tahun Lalu Saat Hadiri Earthshot Prize

Oleh Putu Elmira pada 18 Okt 2021, 09:33 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 09:33 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton tiba di karpet hijau untuk menghadiri penghargaan Earthshot Prize perdana di Alexandra Palace di London pada 17 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton selalu berhasil mencuri atensi banyak pasang mata. Salah satunya ketika ibu tiga anak ini kembali memancarkan pesona melalui gaya daur ulang saat menghadiri Earthshot Prize Awards.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Senin (18/10/2021), Kate Middleton memilih mengenakan kembali salah satu gayanya yang paling populer untuk acara itu. Ia mempersembahkan salah satu hadiah pelestarian lingkungan perdana.

Kate Middleton kembali mengenakan gaun lilac goddess yang pernah ia pakai 10 tahun lalu. Gaun dari Alexander McQueen itu pernah dikenakannya saat menghadiri acara British Academy Film Awards (BAFTA) di musim panas 2011.

Duchess of Cambridge melengkapi gaun elegan dengan sabuk emas baru dengan hiasan lilac. Rambut istri Pangeran William ini ditata dengan loose waves di satu bahu dan mengenakan aksesori sepasang anting-anting.

Pangeran William berjalan di karpet hijau penghargaan dengan jaket beludru hijau tua. Tampilan tersebut dipasangkan dengan kemeja turtleneck hitam dan celana warna senada.

Pangeran William mengumumkan Penghargaan Earthshot perdana tahun lalu. Ia menyebut ini upaya konservasi sebagai "hadiah lingkungan global bergengsi dalam sejarah."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Earthshot Prize

Pangeran William dan Kate Middleton
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton tiba di karpet hijau untuk menghadiri penghargaan Earthshot Prize perdana di Alexandra Palace di London pada 17 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Hadiah global ini akan berlangsung 10 tahun ke depan setiap tahun. Acara ini bakal memberikan hadiah senilai satu juta Pound sterling (Rp19 miliar) kepada para ilmuwan, aktivis, dan organisasi di seluruh dunia yang bekerja pada solusi untuk masalah lingkungan terbesar di dunia.

Hadiah akan diserahkan oleh Duchess Kate, Emma Thompson, Emma Watson, David Oyelowo, dan Mohammad Salah. Juga akan ada penampilan oleh Ed Sheeran, Shawn Mendes, dan KSI dan Yemi Alade, serta pementasan berkelanjutan yang ditenagai oleh energi dari 60 pengendara sepeda dari Coldplay. Upacara tersebut akan disiarkan langsung secara global di halaman Facebook Discovery.

Pangeran William juga telah mengerjakan beberapa proyek yang mendukung inisiatif tersebut. Tak terkecuali seri dokumenter lima bagian dan pengantar buku Earthshot: How to Heal Our Planet.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Optimisme Pangeran William

Pangeran William
Perbesar
Pangeran William dalam video promosi Earthshot Prize (penghargaan lingkungan). (dok. tangkapan layar YouTube Earthshot Prize)

Dalam kata pengantarnya, ia menulis bahwa perubahan lingkungan masih mungkin terjadi jika masyarakat tetap optimis. Ia pun mendorong untuk menguatkan kebersamaan dalam mengupayakan yang terbaik.

"Saya telah melihat orang-orang di seluruh dunia menghadapi apa yang tampak seperti tantangan yang tidak dapat diatasi namun bersatu dengan ambisi kolektif, dan semangat yang bisa dilakukan, untuk menemukan solusi bagi mereka," tulisnya.

"Saya sangat percaya bahwa perubahan itu mungkin, ketika Anda memikirkannya. Saya mulai berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk mengubah persamaan menjadi sesuatu yang lain: urgensi + optimisme = tindakan," tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pewaris Kerajaan Inggris

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya