Sukses

Brand Lokal Rilis Koleksi Batik Berpadu Siluet Mickey Mouse

Koleksi batik berpadu siluet Mickey Mouse ini dihadirkan oleh brand lokal, Nona Rara Batik.

Liputan6.com, Jakarta - Suguhan menarik dan inovasi tiada henti terus dihadirkan brand lokal. Termasuk ketika memadukan koleksi batik dengan siluet dari karakter kartun ikonik, Mickey Mouse, yakni oleh Nona Rara Batik.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, brand lokal ini memperkenalkan koleksi teranyar bertajuk "Dazzling Disney". Koleksi batik dihiasi siluet Mickey Mouse tersebut diluncurkan dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional.

Brand yang jadi salah satu dari 12 brand di bawah naungan Hypefast ini berkesempatan bekerja sama dan merilis koleksi bertema Disney pada Juli 2021. Koleksi yang siap mengajak penggemar bernostalgia ini disuguhkan dalam paduan cita rasa lokal dan sentuhan global.

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami untuk dapat mengeksplorasi kreativitas dan membuat koleksi khusus yang terinspirasi dari salah satu karakter favorit kami, Mickey Mouse," kata Pipiet Noorastuti, Brand Founder Nona Rara Batik.

Pipiet melanjutkan, Mickey Mouse merupakan karakter yang fun-loving, ceria, dan memiliki pesona klasik yang semua orang kenal dan sukai sejak kecil. Rasa nostalgia tersebut dirasanya sangat cocok dengan elemen batik tradisional.

"Kami ingin menampilkan gaya desain batik baru ini. Kami berharap koleksi ini akan membawa batik sebagai kebanggaan Indonesia ke level selanjutnya," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Perajin Lokal

Koleksi ini menampilkan Mickey Mouse, ikon yang timeless dan merepresentasikan masuknya batik ke dalam budaya pop di Indonesia. Penggabungan unsur tradisional dan internasional ini menghadirkan batik cap dengan karakter Mickey Mouse.

Koleksi juga dikreasikan dengan motif batik garut Garut dan batik Pekalongan sehingga tidak menghilangkan unsur-unsur seni utama dalam kain batik. Pipiet juga bekerja sama dengan para perajin batik lokal untuk membuat motif baru untuk koleksi ini.

Kehadiran perpaduan ini disebutnya cocok dan elegan untuk tampilan dewasa serta setia pada pola siluet Mickey Mouse. Salah satunya adalah motif kawung yang memiliki keaslian dari batik itu sendiri sehingga jika dipadukan dengan karakter ikonik yang banyak digemari, seperti Mickey Mouse, tidak akan menghilangkan esensi seni batik.

3 dari 4 halaman

Ragam Koleksi

Koleksi ini terdiri dari 27 item dengan berbagai variasi atasan, reversible outerwear, gaun, dan celana untuk perempuan. Selain itu, ada pula suguhan lain yang tak kalah menarik.

Yakni, 8 item terdiri dari berbagai kemeja lengan pendek dan kemeja lengan panjang dengan motif print Mickey Mouse untuk pria. Koleksi ini tersedia dalam lima tema warna khas Mickey, yakni hitam, putih, biru, merah, dan kuning.

Koleksi dihadirkan di situs web resmi Nona Rara Batik. Selain itu, tersedia pula di beberapa marketplace ternama di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.