Sukses

Kue Ulang Tahun Bertema Squid Game, Bentuk Penjaganya Jadi Sorotan

Di atas kue tersebut tampak sejumlah karakter yang identik dengan serial drama Squid Game.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Netflix Squid Game masih ramai dibicarakan hampir sebulan setelah dirilis. Tak hanya di Korea Selatan, drama ini juga digemari di banyak negara, tidak terkecuali Indonesia.

Berbagai hal tentang serial permainan bertahan hidup itu pun selalu menarik untuk diikuti. Seperti saat seorang warganet membagikan potret kue tart bertema Squid Game.

Potret itu ia bagikan melalui akun Twitter @FFOODFESS, baru-baru ini. Pada unggahan itu, tampak tangkapan layar dari penjual bento cake di akun Instagram @bidibi.jkt.

Kue berdiameter 15 sentimeter itu berbentuk bulat dengan warna dominan hijau tosca. Itu merupakan representasi warna tracksuit yang dikenakan para peserta di drama.

Di atas kue tersebut tampak sejumlah karakter yang identik dengan serial garapan Hwang Dong Hyuk tersebut. "Nggak percaya Squid Game bisa dijadiin cake kayak gini," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Karakter-karakter di atas kue itu dibuat menggunakan fondant. Tampak karakter seorang peserta yang telungkup dan berdarah karena tidak bisa menyelesaikan permainan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Menggemaskan

Selain itu, ada pula tiga penjaga berkostum merah yang sangat khas dengan Squid Game. Ketiga penjaga itu juga memiliki simbol lingkaran, segitiga, dan kotak di topengnya.

Menariknya, ketiga penjaga itu justru dibuat dalam visual menggemaskan. Beberapa warganet bahkan berkomentar penjaganya mirip karakter minions. Hal ini cukup berbeda dengan tampilan di layar kaca yang menyeramkan dan misterius.

"Lucu banget panitia Squid Game-nya gendut-gendut," komentar seorang warganet. "Duh kalau penjaga Squid Game yang di film bentuknya kayak gitu beneran pasti gemes banget deh. Mirip Minions," tulis warganet lainnya.

Selain itu, ada pula permen dalgona dengan pola bintang di tengah yang retak. Kue ini kemudian menarik banyak perhatian warganet.

3 dari 4 halaman

Bekal Makan Siang

Sebelum itu, beberapa waktu lalu, seorang wanita berbagi video menyiapkan bekal makan siang bertema Squid Game untuk adiknya melalui akun TikTok @venithyacalistaa, Awalnya, wanita diketahui bernama Veni ini memanggang smoked beef, lalu memipil jagung dan mengukusnya.

Ia kemudian merebus telur dan menggunting rumput laut kering. Aksinya dilanjutkan dengan menggunting smoked beef yang sudah matang jadi bentuk penjaga di drama terlaris Netflix tersebut.

Smoked beef ini kemudian ditata di atas nasi yang sudah dimasukkan ke dalam kotak bekal. Untuk bagian wajahnya, Veni menggunakan rumput laut yang telah dipotong dan merekatkannya dengan mayones.

Ia juga membuat tali baju dari penjaga berbaju merah itu dengan rumput laut. Disambung dengan menggambar simbol segitiga, lingkaran, dan persegi menggunakan mayones. Di wadah lain, ia menyusun selada, serta jagung yang telah dikukus dan diberi taburan keju.

Ia kemudian menggoreng sosis dan ditata bersama telur rebus. Untuk memperkaya rasa, ia juga memberi taburan cabai kering di atas nasi. Kotak bekal bertema Squid Game pun selesai, dan Veni langsung memberikan pada adiknya.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.