Sukses

Peluncuran Aplikasi untuk Menebar Kebaikan Menyambut Hari Santri Nasional

Aplikasi mobile ini menjadi media interaktif dan dakwah untuk warga NU Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan aplikasi digital di masa sekarang ini sudah merupakan hal yang biasa. Hal itu juga dilakukan para pengurus Nadhlatul Ulama (NU). PT Mobile Sarana Sentosa Tbk. (MobileCom) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi telah dipercaya menjadi partner mobile solution bersama pengurus cabang Nadhlatul Ulama (NU) Tangerang.

Menyambut Hari Santri Nasional 2021, mereka meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang menjadi media interaktif dan dakwah untuk warga NU Tangerang. Aplikasi ini bertujuan meningkatkan taraf hidup umat dengan berlandaskan ekonomi syariah, memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk seluruh umat dengan dimotori oleh keluarga besar NU Tangerang.

Presiden Direktur MobileCom, Steven Samudera menyampaikan, di dalam aplikasi ini, penggunanya bisa mendapatkan berita-berita terkini mengenai kegiatan NU, menunjang sarana komunikasi dua arah dan proses dakwah bagi organisasi NU dan anggotanya. Serta kemudahan transaksi finansial dan jual beli antar warga NU.

"Peluncuran aplikasi ini merupakan jawaban kami terhadap perkembangan teknologi dan arus informasi, serta model pembiayaan dan manajemen organisasi yang paling terkini.

Kami hadir memiliki misi untuk membantu masyarakat bertumbuh bersama teknologi terdepan demi Indonesia yang maju, kedepannya MobileCom akan terus memperluas jangkauan pasar dan wilayah agar terciptanya Indonesia 4.0 yang maju dan sejahtera." kata Steven Samudera, di peluncuran Aplikasi NU Tangerang, Kamis (21/10).

Pada kegiatan peresmian aplikasi NU Tangerang ini pun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli, SH, MM, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd, M.Pd dan Kombes Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si. sebagai wakil dari kepolisian dan turut memberikan sambutannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Media Komunikasi

“Hadirnya saya disini adalah sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan sinergisitas bersama dengan para ulama terutama di tengah era digital saat ini. Visi misi saya NU memiliki database anggota yang tepat dan terpusat dalam satu genggaman, sehingga dapat menjadi media komunikasi dan silaturahmi anggota.

Melihat kerjasama antara perusahaan MobileCom dan NU Tangerang saya optimistis adanya sinergi ini dapat berjalan baik dan aplikasi ini dapat bermanfaat oleh anggota NU khususnya dalam kegiatan keagamaan sehari-hari.” pesan Kombes Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si.

Ketua PCNU Kab. Tangerang, K.H. Encep Subandi juga ikut menyampaikan “Kami menyambut baik kerjasama ini, dengan bertepatannya peringatan Hari Santri Nasional harapan kami aplikasi ini dapat menjadi sarana penguatan santri yang lebih mandiri dan hebat untuk menciptakan NKRI yang lebih baik” ujarnya.

3 dari 3 halaman

11 Aplikasi Terintegrasi PeduliLindungi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.