Sukses

Anne Avantie Umumkan Pensiun Merancang Kebaya untuk Ajang Puteri Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Desainer ternama Anne Avantie selama ini identik dengan ajang Puteri Indonesia. Wanita yang biasa disapa Bunda Anne itu biasanya merancang kebaya untuk para peserta kontes kecantikan tersebut.

Namun baru-baru ini beredar kabar kalau Bunda Anne tidak akan lagi merancang kebaya di ajang Puteri Indonesia. Kabar itu ternyata sudah dikonfirmasi oleh wanita 67 tahun tersebut melalui akun Instagram resminya. Ia mengumumkan telah pensiun merancang kebaya di ajang tersebut.

"Entah terasa sudah LELAH di panggung PUTRI PUTRIAN .... eh terjadi lah pas PANDEMI .. 🙏🌹. 18 tahun bener bener " LELAH " dan tepat waktu nya PENSIUN di saat yang TEPAT .. hmmm Tuhan sudah atur itu semua nya dengan INDAH ... 🌹," tulisnya dalam unggahan pada 13 Oktober 2021.

"MUNDUR di saat yang memang TEPAT .... 💃🏼💃🏼. Semua di atas bumi ini ada WAKTU nya ... 🙏🙏🌹💃🏼," lanjutnya. Dalam foto unggahannya tersebut, Bunda Anne terlihat sedang mempersiapkan penampilan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Nama Anne memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu desainer kondang di berbagai kalangan. Ia dikenal piawai dalam merancang kebaya. Puluhan tahun jadi desainer, karya-karyanya sudah dikenakan banyak selebritas.

Tak sedikit juga para artis yang memercayakan Anne dalam membuat busana kebaya untuk acara spesial. Bahkan karyanya juga dikenakan di ajang pemilihan Puteri Indonesia sejak belasan tahun lalu.

Jadi, tak heran bila banyak jebolan Puteri Indonesia yang dekat dengan Bunda Anne. Para pemenang Puteri Indonesia saar berlaga di ajang Miss Universe juga memakai selalu mengenakan pakaian rancangan Bunda Anne dalam salah satu penampilannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Miss Universe 2019

Bukan itu saja, Bunda Anne juga pernah merancang busana yang dikenakan Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi yang turut hadir dalam malam puncak grand final Puteri Indonesia 2020. Kala itu, penampilan Zozibini tampak begitu mencuri perhatian. Ia tampil anggun dan cantik dalam balutan busana yang merupakan rancangan Anne.

Miss Universe 2019 sempat membagikan potret dirinya di panggung final Puteri Indonesia 2020 melalui akun Instagram pribadi. Potret menunjukkan ia tengah berpose bersama Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach.

Pada kolom keterangan potret yang diunggah 7 Maret 2020, Zozibini mengungkapkan antusiasmenya dapat menjadi bagian dari Puteri Indonesia 2020. Zozibini tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Anne yang telah mempersembahkan busana indah yang dikenakannya.

Anne pun membagikan sederet momen ketika ia bersama Tunzi. Potret tersebut dibagikannya melalui akun Instagram pribadi. Salah satunya tampak ketika sang desainer membantu mengenakan selempang Miss Universe pada Zozibini sesaat sebelum grand final Puteri Indonesia dimulai.

3 dari 4 halaman

Usaha Kuliner

Saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/10/2021), belum ada tanggapan langsung dari pihak Bunda Anne mengenai keputusan pensiun tersebut. Begitu juga dengan pihak Yayasan Puteri Indoesia (YPI) yang belum memberikan tanggapan maupun pernyataan resmi.

Bunda Anne sendiri masih tetap berkarya sebagai desainer. Selain itu, ia juga terjun ke bisnis kuliner dan siap membuka rumah makan.Rumah makan itu diberi nama D'Kambodja yang dibuka pada April 2021.

Bisnis kuliner Anne Avantie ini terletak di belakang Museum Mandala Bhakti, Jalan Mgr Sugiyopranoto No. 1, Semarang, Jawa Tengah. Kabar ini dibagikan Anne melalui akun Instagram rumah makan barunya. D'Kambodja menyuguhkan konsep vintage dengan nuansa tradisional yang sangat kental.

Sebelumnya, Anne merintis usaha Sambal Dapur Ndeso. Anne menghadirkan beberapa varian sambal, mulai dari sambal pete universe, sambal teri pete, sambal goreng krecek, sambal cumi asin, dan sambal goreng mangut.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.