Sukses

Subway Buka Lagi di Indonesia, Gunakan Sayuran Segar Produksi Garut

Subway, jaringan makanan cepat saji berupa sandwich asal AS hadir kembali di Indonesia setelah sempat eksis hingga awal 2000an.

Liputan6.com, Jakarta - Bila pada 20 tahun lalu orang lebih banyak makan nasi, belakangan terjadi pergeseran. Enam tahun belakangan orang mulai ramai mengonsumsi sandwich.

"Enam tahun terakhir ini mulai ramai pemain (pelaku usaha) yang fokus bisnis sandwich. Ada juga yang mengonsumi sandwich karena menginginkan sesuatu yang sehat," kata Head of Marketing Subway, Silvia Muryadi, pembukaan gerai sandwich, Subway, di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Itu pula, kata Silvia, yang mendorong MAP berani  membuka gerai Subway perdana di Indonesia. Selain itu, saat kondisi pandemi, banyak orang yang juga mencari makanan yang segar dan lebih sehat.

"Ini fast food, tapi lebih sehat karena kami juga membawa sayuran yang segar. Jadi, ini merupakan waktu yang tepat Subway hadir di Indonesia," terang Silvia seraya menambahkan bahwa sayuran-sayuran segar didatangkan dari kelompok tani Garut, Jawa Barat.

Jaringan makanan cepat saji asal Amerika Serikat ini pernah hadir pada 1990-an, tapi tutup pada awal 2000-an. Kehadiran Subway di Indonesia kali ini menggandeng PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan ritel makanan dan minuman PT Map Boga Adiperkasa (MBA), perusahaan yang mengoperasikan brand F&B ternama lain, seperti Starbucks.

"Subway Indonesia akan sukses dan berkembang. Kami akan membuka banyak cabang di Indonesia," kata Presiden Director untuk PT Map Boga Adiperkasa Utama, Anthony Cottan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan-Bahan Segar

Anthony Cottan menambahkan, Subway menggunakan produk-produk segar yang cocok dengan kondisi seperti pandemi kali ini. Mengingat saat ini banyak kekhawatiran orang terkait kesehatan, kehadiran Subway diharapkan menjadi opsi baru bagi mereka yang mencari sandwich yang segar.

"Kami menghadirkan menu-menu favorit Subway yang berada di seluruh dunia, seperti di Hong Kong, Singapura, dan lain-lain. Selain itu, harganya pun cukup bersahabat bagi pengunjung," kata Cottan.

Menu sandwich yang dihadirkan beragam Harganya dipatok mulai dari Rp25 ribu untuk Veggie Delight hingga Rp95 ribu untuk Steak & Cheese.

3 dari 4 halaman

Menu Favorit

Gerai Subway ini akan resmi dibuka untuk umum mulai Jumat (15/10/2021). Ada 10 menu yang bisa dipesan oleh para pengunjung.

Menu-menu tersebut adalah Veggie Delight, Chicken Slice, Egg Mayo, Roasted Chicken, BBQ Chicken, Chicken Teriyaki, sampai Spicy Italian, Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese.

"Dari menu-menu itu ada lima menu global, yaitu Italian B.M.T, Chicken Teriyaki, Tuna Mayo, Steak & Cheese, dan Veggie Delight. Itu menu yang paling favorit dan yang terbaik," ungkap Silvia.

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.