Sukses

Ini Caranya Staycation dengan Hemat dan Nyaman

Staycation menjadi salah satu penawar bagi orang yang ingin berwisata di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Staycation menjadi salah satu penawar bagi orang yang ingin berwisata di tengah pandemi. Tak perlu jauh, cukup nginep di hotel terdekat. Namun, biar lebih hemat berikut tips dan triknya yang bisa dilakukan.

Pesan saat gajian

Tips dan trik pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pemesanan hotel setelah gaji diterima. Pada saat itu, orang-orang cenderung lebih konsumtif untuk membeli banyak hal. Nah, daripada uang gaji habis percuma, lebih baik alokasikan untuk staycation.

Booking secara online

Untuk mendapat harga hemat, sebaiknya lakukan reservasi hotel melalui aplikasi travel online. Seperti contohnya, pilih aplikasi yang sudah dipercaya memberikan banyak pilihan hotel baik di dalam maupun luar negeri secara praktis, cepat dan hemat. Memesan hotel melalui aplikasi travel online juga memungkinkan penggunanya mendapatkan beragam promo yang tentunya akan menekan biaya liburan.

Memesan jauh-hari

Pesanlah hotel yang diincar dari jauh-jauh hari karena harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dibandingkan jika memesan last minute.

Cari promo

Kini beberapa aplikasi travel online kerap memberikan promo menarik bahkan bisa mendapatkan potongan setengah harga. Maka dari itu, rajin mencari promo menarik dalam aplikasi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.