Sukses

Ini 4 Cara Tingkatkan Rasa Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

Rasa percaya diperlukan dalam suatu hubungan pasangan agar tetap langgeng dan harmonis. Namun, membangun kepercayaan dalam suatu hubungan itu menjadi tantangan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Rasa percaya diperlukan dalam suatu hubungan pasangan agar tetap langgeng dan harmonis. Namun, membangun kepercayaan dalam suatu hubungan itu menjadi tantangan tersendiri.

Ada saja masalah tidak percaya suatu pasangan karena satu hal. Sebagai contoh, tidak jujur tentang masa lalu. Nah, berikut tips membangun rasa percaya dalam suatu hubungan.

Selalu tepati janji

Menepati janji setiap saat bisa menjadi langkah baik untuk menumbuhkan rasa percaya kepada pasangan. Sebagai contoh, bila Anda sudah janji ingin menemani pasangan pergi ke suatu acara, alangkah baiknya Anda tepati itu. Berikan waktu untuk dia.

Namun, kadang ada saja faktor yang membuat Anda tak bisa memenuhi janji. Utarakan saja alasanya kepada diadengan jujur. Yakinkan bahwa si dia memahami alasan Anda tak bisa tepati janji.

Nah, tak ada salahnya bila perlu lakukan sesuatu yang lain untuk menebus janji yang tak ditepati tersebut. Harmonis bukan?

Mau jadi pendengar

Berikan waktu untuk menjadi pendengar yang baik bagi si dia sembari berbincang atau curhat. Ciptakan rasa nyaman saat mengobrol. Mungkin akan ada rahasia-rahasia kecil yang kita bagi dengannya.

Jujur

Jika Anda mengalami masalah dalam kepercayaan terhadap pasangan, maka Anda masih berpegang pada masa lalu. Untuk membangun kembali kepercayaan dalam hubungan, Anda harus membiarkan masa lalu pergi. Tak ada salahnya ceritakan dengan si dia. Biarkan si dia mengerti dengan masa lalu Anda dan akan menghargai.

No more secret

Tidak ada rahasia berarti tidak ada yang Anda dan pasangan tutup-tutupi. Jika mengecek ponsel adalah jalan yang cukup efektif dalam memperkuat hubungan kalian lagi, lakukanlah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini