Sukses

Jimin BTS Ulang Tahun ke-26, Fans Buat Jiminland di Toko Bebas Bea Terbesar di Dunia

Jiminland untuk perayaan ulang tahun Jimin BTS itu diberikan oleh para penggemar idol tersebut yang berbasis di China.

Liputan6.com, Jakarta - Momen spesial yang dirayakan idola juga turut membawa kebahagiaan bagi para penggemar. Begitu pula ketika Jimin BTS berulang tahun ke-26 atau 27 tahun dalam perhitungan tahun Korea, pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Dilansir dari Allkpop, Kamis (14/10/2021), Jimin BTS dihadiahi Jiminland yang diumumkan fanbase China ParkJiminBar melalui akun Twitter. Jimin akan menjadi orang pertama di dunia yang memiliki proyek ulang tahun seperti itu.

Proyek Jiminland termasuk pembuatan 15 lampu raksasa dengan citra tarian klasik Jimin sebagai bangunan ikonik. Kado fantastis ini juga berdinding bunga berbentuk bulan dan boneka besar untuk menciptakan Jiminland.

Fanbase berkolaborasi dengan Yongsan IPark Mall di Korea Selatan untuk mengamankan dasar pembuatan proyek ini. Yongsan IPark Mall berdiri di atas lahan seluas 335.147 meter persegi dan salah satu bangunan paling terkenal di Seoul.

Area yang luas memungkinkan proyek yang cukup besar untuk pengalaman yang lebih baik. Jimin adalah idola pertama di dunia yang memiliki 15 lampu raksasa yang dibuat dalam citra tarian klasiknya sebagai bangunan ikonik.

IPark adalah toko bebas bea kota terbesar di dunia dan menampung beberapa kawasan bisnis terpenting. Investasi besar dilakukan untuk menjalankan proyek perayaan bertema Jimin melalui distrik-distrik tersebut, karena publisitas proyek tersebut.

Bahkan, proyek tersebut berada di dekat HYBE di Yongsan, dengan volume lalu lintas yang tinggi untuk meningkatkan iklan. Lokasi proyek memfasilitasi publisitas besar dan juga kesempatan bagi Jimin untuk melihatnya dengan mudah.

Beberapa fitur proyek termasuk boneka ulang tahun kustom raksasa dengan model kue ulang tahun dan dinding bunga tema ulang tahun bulan besar. Ada pula dekorasi dengan bola bercahaya warna-warni dan balon bulu dengan foto Jimin, karakter bercahaya tiga dimensi raksasa 'HAPPY JIMIN DAY,' yang melengkapi lampu dansa.

Fitur lain adalah lampu bercahaya raksasa, potongan karton Jimin, dan tiga kafe bertema khusus ulang tahun Jimin. The Garden Street yang menutupi jalan utama dipenuhi dengan bendera ulang tahun Jimin, empat spanduk veneer Jimin super besar yang disesuaikan di area inti, dan memainkan lagu solo Jimin di The Garden untuk meningkatkan suasana.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persembahan dari Jepang

Berlokasi di Distrik Yongsan, proses negosiasi dengan badan terkait tidak mudah. Mengingat, belum pernah ada proyek seperti itu untuk idola yang pernah dilakukan sebelumnya.

Pengaruh luar biasa Jimin di kota kelahirannya dan pengakuan nasionalnya, ditambah dengan status dan popularitas Jimin yang tinggi bersama dengan grupnya, memungkinkan untuk mengamankan kesempatan baginya. Ini adalah salah satu proyek dukungan ulang tahun yang akan diingat untuk waktu yang lama.

Basis penggemar yang sama diatur untuk Yunika Vision AD di Shinjuku, Jepang. Namun, di Jepang, penggemar lain mengorganisir 'Jimin Truck' untuk menghormati Jiminday. Truk itu berkeliling memainkan lagu solo Jimin, Filter, Lie, dan Serendipity, bersama dengan lagu BTS lainnya. Seorang penggemar melihat truk tersebut di sekitar Fukushima, Jepang, dan mengunggah sebuah klip.

Dalam video terlihat bahwa truk tersebut menarik banyak perhatian publik, bahkan beberapa orang berhenti untuk mengambil foto dan video. Penggemar Jepang bahkan memiliki pertunjukan kembang api untuk merayakan ulang tahun Jimin dan banyak iklan video lainnya. Promosi Jimin di Jepang sangat tepat untuk ulang tahunnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan dari Berbagai Negara

Karena berbagai fanbase dan penggemar telah membuat beberapa proyek paling unik dan bersejarah untuk merayakan ulang tahun Jimin, beberapa proyek telah menarik perhatian dari berbagai institusi. Satu proyek akhirnya dipajang di dinding luar Pusat Kepresidenan Boris Yeltsin, salah satu museum terbaik di Eropa.

Penggemar lain membuat kompilasi video dari ARMY yang berbeda dari berbagai tempat di dunia. Semuanya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jimin.

Donasi lain dilakukan oleh @jmnsource atas nama Jimin. Donasi ini untuk mendukung organisasi yang menangani anak-anak dengan bibir sumbing, mempromosikan pendidikan kelompok terpinggirkan, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Penggemar di Myanmar berdonasi untuk sebuah organisasi yang mendukung dan memberikan perawatan kepada anak-anak yang terkena HIV/AIDS. Penggemar Nigeria menyumbang untuk mendukung pasien kanker kaki yang membutuhkan operasi. Ada banyak proyek donasi yang dilakukan oleh penggemar Jimin untuk ulang tahunnya. Hatinya yang baik, empati, dan murni memiliki pengaruh besar pada para penggemarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.