Sukses

Menengok Bangunan Mirip Markas Squid Game di Spanyol

Bangunan mirip markas Squid Game tersebut bisa Anda temukan di kompleks apartemen La Muralla Roja, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini viral sebuah apartemen yang mirip dengan adegan di Squid Game. Adegan yang dimaksud adalah ketika semua pemain menuju ke tempat permainan.

Di situ ada seperti tangga labirin yang membuat pemain tidak tahu akan dibawa ke mana. Ternyata di dunia ini ada tempat yang mirip seperti yang di drama Korea atau drakor tersebut.

Dilansir New York Post, 12 Oktober 2021, bangunan tersebut bisa Anda temukan di kompleks apartemen La Muralla Roja atau The Red Wall yang terletak di Manzanera, Calpe, Spanyol. La Muralla Roja sendiri merupakan apartemen, sekaligus Airbnb yang bisa disewa wisatawan yang ingin menginap.

Bangunan ini dikenal karena keunikannya, yaitu tangga-tangganya yang berbentuk menyerupai labirin. Kemiripan lainnya, bangunan ini punya beragam warna yang cukup mencolok seperti merah muda, biru dan hijau.

Selain keunikannya tersebut, La Muralla Roja menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan menghadap langsung ke Laut Balearic yang eksotis. Tempat ini merupakan mahakarya dari arsitek Ricardo Bofill Levi.

Bangunan ini dirancang pada 1968 dan selesai dibangun pada 1973. Belum diketahui apakah bangunan ini jadi salah satu inspirasi pembuat serial tersebut dalam membuat set di Squid Game.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

50 Apartemen

Pada Agustus 2021, akun Instagram bernama @lauraghzi mengunggah foto dan juga video apartemen tersebut. Seiring kepopuleran serial Squid Game, semakin banyak warganet yang penasaran ingin melihat bangunan tersebut.

Menurut Levi, bangunan ini sudah didesain sejak 10 tahun sebelum pembuatannya. La Muralla Roja merupakan salah satu bangunan unik di Spanyol. Bangunan ini terkenal dengan tangga labirinnya yang khas.

Ada 50 apartemen yang terdapat di La Muralla Roja. Menariknya, tempat ini juga punya tiga ukuran yang berbeda yakni, apartemen studio berukuran 60 meter persegi, apartemen dua kamar 80 meter persegi, dan apartemen tiga kamar 120 meter persegi. Selain itu, La Muralla Roja menjadi salah satu spot Instagramble bagi mereka yang ingin berburu foto.

3 dari 4 halaman

Kafe Squid Game

Tak hanya bangunan, beragam pernak-pernik hingga permainan bahkan kafe bertema Squid Game sudah hadir di berbagai negara. Ada kafe dengan dekorasi dan makanan yang digunakan seperti di serial tersebut yang bisa ditemukan di Paris, Prancis.

Dilansir dari KoreaTimes, 6 Oktober 2021, kafe yang baru pada 2 Oktober 2021 ini hanya beroperasi selama akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu. Kafe ini terlihat total menampilkan berbagai hal seputar Squid Game.

Para pengunjung bahkan dilayani oleh staf yang berpakaian seperti para penjaga di serial tersebut. Pengunjung juga bisa menguji kemampuan untuk bermain "dalgona bbobgi", permainan memecahkan permen gula menjadi bentuk tertentu. Dari bagian luar, Anda akan mudah menemukan lokasi kafe itu karena memiliki warna pink yang khas ala permainan tersebut.

Ketika masuk di dalamnya, Anda akan merasakan aura yang sama seperti di Squid Game. Detail warna dan dekorasi yang digunakan pun dibuat begitu mirip. Di dalam kafe itu terdapat pula sudut yang menunjukkan beberapa ikon dari permainan Squid Game.

4 dari 4 halaman

Infografis Isolasi Mandiri di Hotel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.