Sukses

Biar Lebih Hemat, Lakukan 3 Cara Ini Agar Tetap Fashionable

Dunia fashion setiap tahun makin berkembang dan selalu up to date bahkan ketika pandemi. Namun, mengikuti perkembangan fashion tak melulu mengenai uang untuk membeli fashion item yang sedang tren.

Liputan6.com, Jakarta Dunia fashion setiap tahun makin berkembang dan selalu up to date bahkan ketika pandemi. Namun, mengikuti perkembangan fashion tak melulu mengenai uang untuk membeli fashion item yang sedang tren.

Kamu cukup menyiasatinya dengan tepat dengan mempadu padankan pakaian yang dipakai. Namun, sebelum itu dilansir dari berbagai sumber, ini cara agar tetap fashionable tanpa perlu menghamburkan uang.

Sabar dan menabung

Salah satu cara agar kamu tidak selalu menghabiskan uang ialah menyisihkan uang untuk ditabung. Dari uang tabungan itu, kamu bisa membeli item fashion yang sesuai dengan gaya kamu atau mode yang up to date.

Ingat, dalam hal ini kamu mesti konsisten, pasalnya, kalau saja Anda hiraukan, uang itu akan terus digunakan bukan untuk fashion. Kamu bisa sisihkan Rp 50 ribu selama sepekan. Nantinya, saat akhir bulan kamu setidaknya bisa membeli satu sampai dua pakaian.

Selain itu, kamu juga bisa membeli item fashion lainnya. Mulai dari tas, sepatu sampai dompet. Jangan sampai, kamu tidak punya uang saat membeli fashion item. Tabung, tentukan, dan tampil fashionable.

Kejar Diskon

Dalam hal ini, kamu perlu jeli dalam melihat iklan diskon media online maupun televisi. Nah, biasanya diskon besar biasanya menjelang hari besar, seperti Idul Fitri, Natal, dan tahun baru. Tak apa membeli barang diskon yang penting modis dan sesuai dengan gaya kamu.

Kamu juga bisa pilih item fashion dengan diskon buy 1 get 1. Hal itu biasanya terdapat pada diskon di department store. Hal ini justru menguntungkan kamu, pasalnya kamu bisa memilih item fashion lebih dari satu item.

Beli Preloved

Istilah preloved sekarang ini sudah cukup akrab di telinga. Ya, istilah ini dipakai untuk menyebut barang-barang bekas namun masih layak pakai dan ingin dijual kembali dengan harga yang lebih murah.

Meskipun berstatus sebagai barang bekas, tetapi harga jual barang preloved masih cukup tinggi. Apalagi barang tersebut berasal dari merek ternama dan masih dalam kondisi bagus. Nah, kamu bisa manfaatkan hal itu untuk tampil modis dengan preloved.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.