Sukses

Ini Cara Maksimalkan Ruangan Sempit untuk Dijadikan Ruang Kerja

Memiliki hunian yang minimalis perlu mencermati setiap ruangan yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hunian yang minimalis perlu mencermati setiap ruangan yang ada. Salah satunya memanfaatkan ruang tak terpakai untuk dijadikan kantor atau ruang bekerja. Nah, sebelum menempatinya, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal, berikut penjelasannya.

Kosongkan ruangan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengosongkan ruangan yang tidak terpakai itu. Mungkin sebelumnya ruangan tersebut digunakan untuk menaruh barang tidak terpakai atau menjadi gudang. Setelah dikosong, kamu bisa membersihkannya terlebih dahulu.

Cat ulang

Biasanya ruangan tidak terpakai terlihat kusam. Nah, kamu bisa mengecat ulang ruangan. Kamu bisa menggunakan cat warna putih agar ruangan lebih minamlis. Kalau pun ingin mencoba hal baru, kamu bisa menggunakan warna lainnya yang cerah, seperti kuning atau biru.

Pilih meja dan kursi

Agar lebih nyaman, kamu lengkapi ruangan tersebut dengan kursi dan meja. Taruhlah beberapa bangku dan meja, tidak perlu banyak, karena sifatnya bisnis kecil di rumah. Jadi, lebih minimalis lebih baik.

Pilihlah meja dan kursi yang nyaman bisa membuat kamu lebih nyaman dan produktif. Kini sudah banyak jenis kursi, kamu bisa pilih kursi yang bisa di atur tinggi dan pendeknya. Hal itu bisa memudahkan kamu untuk menyesuaikan saat duduk agar nyaman. Sama halnya kursi, kamu bisa pilih meja yang nyaman.

Peralatan lainnya

Setelah ruangan, meja dan kursi kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan kantor, laptop, telepon, rak buku, dan tempat dokumen. Selain itu, kamu perlu juga akses internet yang cepat. Tentu hal itu akan memudahkan kamu saat berselancar di dunia internet.

Untuk menunjang suasana kantor, kamu bisa tambahkan sebuah printer untuk mencetak dokumen yang diperlukan. Namun, printer yang seperti apa yang bisa menunjang pekerjaan Anda?

Secara umum fungsi printer adalah untuk mencetak dokumen dari komputer. Fungsi printer sekarang ini sudah menjadi sangat signifikan dalam kehidupan kita.

Umumnya, fungsi printer yang paling utama adalah mencetak. Fungsi printer termasuk mencetak dokumen, mencetak foto, mencetak banner dan spanduk, mencetak stiker dan sablon, dan salah satu fungsi yang bukan mencetaknya adalah sebagai scanner.

Selamat mencoba!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini