Sukses

Riasan Pengantin Sunda Tanpa MUA Terlihat Sempurna, Ternyata Hasil Edit Aplikasi

Perempuan yang berdandan seperti pengantin Sunda itu pun membagikan tips penggunaan aplikasi dimaksud.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, video soal pengantin sering menjadi sorotan. Banyak juga yang viral di media sosial karena cerita di balik layar yang menarik. Salah satunya cerita seorang wanita yang membagikan foto dirinya berbusana pengantin Sunda lengkap dengan sigernya.

Ia tampil cantik dengan riasan yang nyaris sempurna. Ternyata, wanita ini ternyata sama sekali tidak memakai MUA.

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @kaylaaurellyy pada 10 Oktober 2021. Dalam unggahannya, wanita ini menunjukkan foto sebelum dan sesudah berdandan.

"MUA dipilihin ortu (x). MUA dipilihin mertua (x). MUA dipilihin aplikasi (v)," tulisnya pada keterangan video.

Bukan menikah sungguhan, wanita ini ternyata berdandan sebagai pengantin dengan menggunakan aplikasi di ponsel. Lewat aplikasi tersebut, ia bisa melihat bagaimana penampilannya sebagai pengantin dengan mudah. "Ya meskipun alisnya melayang," tulisnya lagi.

Lewat kolom komentar, wanita ini menjelaskan bahwa dia menggunakan aplikasi yang bernama Tempo. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, seseorang bisa tampil menjadi pengantin hingga mencoba aneka penampilan lainnya secara mudah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Ikut Mencoba

Caranya cukup mudah. Hasil riasan yang sudah difoto tinggal dimasukkan ke dalam aplikasi dan tinggal mengubah penampilan yang diinginkan.

Melihat hasil dandanan yang diunggah @kaylaaurellyy tersebut, tidak sedikit warganet yang dibuat turut penasaran. Selain ingin ikut mencoba, ada pula yang menyebut jika aplikasi tersebut cocok digunakan untuk memberi prank ke mantan.

"Udah capek-capek aku ngedit di PicsArt eh ternyata ada yang lebih praktis," komentar seorang warganet.  "Pokoknya harus di-tag buat ngeprank mantan," timpal warganet lainnya yang juga meminta tutorial aplikasi tersebut.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,1 juta kali dan disukai lebih dari 236 ribu kali. Dalam unggahan lainnya di pada 10 Oktober 2021, pemilik akun @kaylaaurellyy itu memenuhi janjinya dengan membagikan video tutorial cara memakai aplikasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Mulus Tanpa Jerawat

Belum lama ini, video makeup seorang pengantin adat Sunda juga sempat viral di media sosial. Transformasi pengantin ini sukses membuat kagum banyak orang.

Video tersebut dibagikan akun @viaagunawanmua di TikTok. Pada beberapa unggahannya, baru-baru ini, MUA tersebut membagikan video before after makeup. Sebelum dirias, terlihat wajah pengantin tengah berjerawat.

Meski begitu, MUA satu ini berhasil membuat wajah pengantin tampak mulus setelah dirias. Bukan itu saja, MUA ini memilih makeup yang natural dan warna tidak terlalu mencolok.  Melihat transformasi pengantin Sunda tersebut, tidak sedikit warganet yang ikut merasa terpesona.

Selain bikin pangling, beberapa wargnaet mengaku ingin mencoba memakai gaya siger Sunda yang dianggap membuat pengantin makin cantik. Banyak juga yang memuji hasil kerja MUA tersebut.

4 dari 4 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.