Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Profil 9 Istri Presiden Sukarno, Tak Hanya Orang Indonesia dan Ada yang Baru Meninggal

Top 3 Berita Hari Ini tentang profil sembilan istri Presiden Sukarno, Retno Marsudi, dan Santorini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang profil sembilan istri Presiden Sukarno. Dari sembilan istrinya, salah satunya baru saja meninggal dunia pada Senin, 11 Oktober 2021, yaitu Heldy Djafar.

Dikutip dari kanal News Liputan6.com, Heldy menjadi istri terakhir Sukarno yang menikah pada 1966. Sukarno yang sudah berusia 66 tahun kala itu menikahi Heldy yang baru berusia 18 tahun.

Selain berita profil sembilan istri Sukarno, nama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pun menyedot perhatian. Baru-baru ini, foto Menteri Retno viral karena meninjau kesiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menggunakan selen, yaitu sepatu kanan kiri dengan warna yang berbeda.

Untuk memadukan sepatu tersebut, Retno memilih mengenakan celana ankle length warna hitam dan kemeja putih. Secara keseluruhan, Menlu tampil dengan gaya preppy look formal.

Nama Santorini di Yunani jadi inspirasi Opa Ewin membangun bisnis kafe. Ia bahkan sampai studi banding langsung ke Yunani untuk mendapatkan gambaran detail agar bisa mirip dengan Santorini asli.

Musik hingga makanan yang dihadirkannya pun ala destinasi wisata yang terkenal dengan warna biru putih itu. "Kan kita bikin enggak asal-asalan. Siang hari musiknya harus deep house, sore hari harus jazz, begitu," tutur dia. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Profil 9 Istri Presiden Sukarno, Tak Hanya Orang Indonesia dan Ada yang Baru Meninggal

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Presiden pertama RI sekaligus proklamator Sukarno atau Bung Karno, semasa hidupnya pernah menikah dengan beberapa wanita. Istri terakhir yang dinikahinya, Heldy Djafar baru saja dikabarkan meninggal dunia. Heldy meninggal pada Senin, 11 Oktober 2021 pada usia 74 tahun.

Kabar meninggal Heldy diungkapkan oleh mantan Menpora Roy Suryo. "Innalillahi wa innaillaihi rojiun ...Telah wafat Istri ke-9 Bung Karno hari ini, Heldy Djafar (Lahir 11 Juni 1947) dalam Usia 74th.Mungkin tdk banyak yg tahu bahwa Proklamator / Presiden RI pertama kita tsb memiliki 9 Istri yg syah. Belum lagi yg "terlupakan" Sejarah. JAS MERAH," tulis Roy dalam akunnya tersebut.

Selanjutnya...

Sepatu Menlu Retno Marsudi Jadi Sorotan, Kanan Kiri Beda Warna

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dikenal punya gaya yang modis sekaligus eksentrik dalam kesehariannya. Ia tak ragu untuk tampil dengan gaya fesyen berbeda dan kasual ketika sedang melakukan tugas-tugas resmi kenegaraan.

Baru-baru ini, fotonya viral karena meninjau kesiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menggunakan selen, yaitu menggunakan sepatu kanan kiri dengan warna yang berbeda. Foto itu diunggah situs Presiden Republik Indonesia yang kemudian dibagikan ulang sejumlah akun media sosial, salah satunya akun Twitter @Opa_Tersayang.

Selanjutnya...

Modal Rp100 Ribu untuk Nikmati Suasana Santorini Sambil Menyesap Kopi di Jakarta

Santorini, Yunani, rupanya banyak menginspirasi pengusaha ekonomi kreatif Indonesia selama masa pandemi. Setelah objek wisata di Cianjur, kali ini giliran sebuah kafe yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, mengusung konsep serupa.

Dos Hermanos Coffee and Cigar didirikan oleh Opa Ewin pada Oktober 2020. Rancangannya sudah disiapkan jauh sebelum pandemi, tapi baru bisa dieksekusi saat usaha utamanya, yakni event organizer, tak bisa berjalan seperti biasa.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.