Transformasi Truk Trailer Tua Jadi Rumah Modern Minimalis yang Bisa Dipindah ke Mana-Mana

Oleh Liputan6.com pada 13 Okt 2021, 04:02 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 04:02 WIB
Transformasi Truk Trailer Tua Jadi Rumah Modern Minimalis yang Bisa Dipindah ke Mana-Mana
Perbesar
Potret Lorry Lodge, truk trailer yang diubah menjadi rumah modern. (dok. raffall.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk trailer tua menginspirasi pasangan asal Inggris untuk berkreasi. Marcus Williams dan Helen Ambler lalu mengubahnya menjadi rumah modern minimalis yang dapat menampung hingga empat orang.

Menurut Williams, truk trailer bernama Lorry Lodge itu merupakan truk HGV (heavy goods vehicle) pertama di Inggris. Ia membelinya seharga 5.000 poundsterling atau hampir Rp97,2 juta.

Mereka perlahan-lahan mengubah kabin menjadi rumah modern yang luas dengan tambahan 50ribu poundsterling. Butuh waktu 18 bulan untuk menyelesaikan transformasi itu.

Hasilnya, mereka kini memiliki rumah dengan tinggi 44 kaki atau setara 13,4 meter. Rumah itu dilengkapi kamar tidur dengan kasur untuk dua orang. Ada pula lemari pakaian yang dibuat khusus, ditempel di dinding sehingga tidak bisa dipindahkan.

Rumah itu juga memiliki kamar mandi, toilet yang bisa dikompos, dan dapur tradisional dengan gaya pondok. Kabin mewah itu dilengkapi dengan meja makan lipat berukuran besar, jendela Prancis yaitu jendela kaca yang dibuka ke dalam atau ke luar sehingga tidak mengganggu pemandangan, tungku kayu, dan panel surya.

Karena bentuknya truk, rumah itu juga dapat dipindahkan ke mana saja. Saat ini, mereka memarkirkan Lorry Lodge di lapangan dekat York.

"Ini adalah rumah off-grid menakjubkan yang dapat ditarik ke mana saja," ujar Williams, dilansir dari Daily Mail, Senin, 11 Oktober 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Rencana Awal

Transformasi Truk Trailer Tua Jadi Rumah Modern Minimalis yang Bisa Dipindah ke Mana-Mana
Perbesar
Potret bagian dalam dari Lorry Lodge. (dok. raffall.com)

Pasangan itu mengaku ide mengubah truk tua jadi rumah modern bukanlah ide awal mereka. "Kami awalnya berencana untuk mengubah sebuah van dan melakukan perjalanan, tetapi kami mengubah rencana kami. Ide (pembuatan) truk menarik bagi kami karena ketersediaan ruangnya," ujar Williams, dilansir dari Daily Star.

Williams dan Ambler yang berasal dari West Yorkshire mengaku sangat senang dengan hasil akhirnya. Meski begitu, pasangan yang sedang menunggu kelahiran calon buah hati itu tak berniat memilikinya lama-lama.

Mereka berencana menjual hasil karya dengan menjualnya lewat sistem tiket undian di sebuah platform pelelangan. Tersedia 4.000 tiket undian seharga 20 poundsterling atau hampir Rp400 ribu per tiket.

Hasil pengundian itu akan digunakan untuk mendanai proyek mereka selanjutnya, meski detailnya belum ditentukan. "Setelah diundi kami berencana meluangkan waktu untuk merancang proyek selanjutnya," ujar Williams.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penawaran Lain

Transformasi Truk Trailer Tua Jadi Rumah Modern Minimalis yang Bisa Dipindah ke Mana-Mana
Perbesar
Potret kamar mandi yang ada di dalam Lorry Lodge. (dok. raffall.com)

Platform pelelangan itu juga menawarkan rumah unik lainnya. Letaknya di Snowdonia, Wales, Inggris dengan harga 35 ribu poundsterling.

Rumah itu menawarkan pemandangan yang luar biasa. Namun, rumah ini bukan pilihan jika Anda menyukai rumah dengan banyak ruang.

Saking kecilnya, properti itu tidak memiliki toilet. Tetapi, mereka menyediakan taman kecil di belakang rumah. (Gabriella Ajeng Larasati)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Perbesar
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya